CEO Blockchain Akuisisi Kirkwood Bank Nevada Senilai $ 28 Juta

0
35
CEO blockchain dan perusahaan investasi Blockchains LLC, telah membeli bank seharga $ 28 juta, The Nevada Independent melaporkan pada 1 Juli.Menurut laporan itu, CEO Jeffrey Berns mengatakan dia membeli Kirkwood Bank of Nevada untuk mengamankan keuangan inklusif untuk Blockchain serta bisnis berbasis blockchain lainnya:

“Membeli bank pada dasarnya adalah keamanan bagi saya untuk memastikan bahwa Blockchain dan saya sendiri memiliki akses ke sistem keuangan. Hal lainnya adalah untuk menciptakan lingkungan di mana ekosistem blockchain dan bisnis yang sah di luar sana yang mencoba membangun proyek yang akan memberdayakan individu dan dunia yang lebih baik, agar mereka memiliki bank yang mengerti apa yang mereka lakukan dan tidak takut.”

Berns mulai menegosiasikan penjualan pada tahun 2017 dan dilaporkan menandatangani perjanjian akuisisi pada bulan Agustus 2018. Harga $ 28 juta termasuk harga pembelian bank sebesar $ 25 juta dan tambahan $ 3 juta untuk modal untuk tujuan investasi. Berns dilaporkan mengakuisisi bank melalui perusahaan induk yang tidak terafiliasi dengan Blockchain. Dia berkomentar:

Baca juga: Cryptocurrency Pada Era Data Privacy

“Hanya perusahaan induk bank yang dapat memiliki bank, dan jika Blockchains memiliki bank, maka perusahaan tersebut harus melakukan pelaporan seperti halnya perusahaan induk bank. Dan rencana saya untuk Blockchains adalah untuk memberikan sebagian dari perusahaan. Saya bermaksud menyerahkan semua daya kepada pengguna sistem. Saya tidak berpikir regulator akan merasa nyaman dengan hal  itu.”

Tak ada perubahan manajemen dalam bank

Presiden Kirkwood Bank of Nevada juga dilaporkan mengklaim bahwa tidak akan ada perubahan dalam operasi atau manajemen sehari-hari. Namun, Berns dilaporkan ingin menerbitkan kontrak antara Blockchain dan Kirkwood di masa depan untuk mengembangkan solusi perbankan berbasis blockchain yang akan diluncurkan pada Q3 2020.

Berns memandang kemitraan potensial ini sebagai semacam regulatory sandbox  untuk menguji solusi blockchain ini:

“Saya membutuhkan tempat untuk melakukan pembuktian konsep dengan regulator untuk menunjukkan bahwa pinjaman dapat dilakukan sedemikian rupa sehingga jika saya memiliki $ 1.000, saya dapat berinvestasi 10 sen dalam 10.000 pinjaman dan, itu akan semua dilakukan di blockchain dan pembayaran mikro akan dilakukan.”

Seperti baru-baru ini dilaporkan oleh Cointelegraph, kota Busan, Korea Selatan, sedang mengembangkan stablecoin yang dipatok one-to-one dengan won – mata uang fiat nasional Korea. Kota ini juga dilaporkan berusaha untuk bermitra dengan BNK Busan Bank dalam melaksanakan proyeknya.

Sumber