Connect with us

Crypto

Analis Memprediksi Penurunan Bitcoin dan Bersiap untuk Altseason

Published

on

Dilansir dari Chepicap, gagasan altseason telah muncul selama berbulan-bulan sejak peningkatan parabola Bitcoin. Para analis saat ini lebih yakin dari sebelumnya, dengan banyak yang menyarankan bahwa penurunan harga Bitcoin bisa menjadi hal yang diperlukan agar altseason (penguatan altcoin) benar-benar terjadi.

Saat ini, Bitcoin (BTC) diperdagangkan sekitar US$11.362, yang masih dikekang oleh resistensi di US$12.000. Beberapa analis telah mencatat bahwa BTC mungkin dalam koreksi lain setelah retrace (pembalikan harga sementara) menurun 30% beberapa minggu lalu. Namun, itu tidak semua malapetaka dan kesuraman karena banyak yang percaya bahwa ini bisa menjadi kabar baik bagi altcoin.

Crypto Michael menyoroti beberapa faktor yang mengindikasikan kejatuhan Bitcoin dalam waktu dekat, termasuk perjuangannya untuk menembus di atas US$11,6 ribu, ketidakmampuan untuk bertahan sekitar US$11.450, dan fakta bahwa BTC tampaknya mengikuti pola yang sama dengan awal koreksi terakhir beberapa minggu sebelumnya. Crypto Michael mengakhiri analisisnya dengan menyarankan bahwa hal ini akan bagus untuk altcoin.

Dalam Tweet berikutnya, analis tersebut menyampaikan bahwa saat terakhir kali Bitcoin turun, XRP menguat dari US$0,20 menjadi US$3,18, dan ETH naik dari US$400 menjadi US$1.424, yang menandakan masuk ke altseason.

Satoshi Flipper menyampaikan pembentukan wedge di dalam BTC, dan meskipun sedang bullish saat breakout, yang mencatat bahwa pengaturan altcoin yang bagus, mulai membentuk yang dapat pop off (pada altcoin) jika Bitcoin jatuh turun.

Justfive menyarankan hal yang sama. Ia percaya bahwa altcoin saat ini berada dalam periode akumulasi dan bahwa langkah BTC berikutnya akan menentukan apakah altcoin akan menguat atau tidak.

Moon Overlord memberikan pendapat yang berbeda. Ia menunjukkan bahwa altseasontidak akan terjadi sampai 2020. Analis ini membandingkan sejarah harga Bitcoin dari 2012 hingga 2015 dengan kapitalisasi pasar altcoin 2016, dengan mencatat bahwa fraktal yang dapat menyebabkan altcoin ke tertinggi baru pada tahun 2020, setelah periode akumulasi.

Advertisement

Sumber: Chepicap

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular