Departemen Layanan Keuangan New York Memiliki Divisi Baru

0
56
Departemen Layanan Keuangan New York (NYFDS), regulator keuangan untuk negara bagian New York, memindahkan in-house team mereka yang bertugas dan berperan untuk mengawasi bisnis cryptocurrency ke divisi yang baru.Dalam sebuah pernyataan pada hari Selasa, Linda Lacewell, pengawas yang baru saja diangkat, mengumumkan Divisi Penelitian dan Inovasi di Departemen Jasa Keuangan akan melacak teknologi keuangan yang ada dan “bertanggung jawab untuk perizinan dan mengawasi mata uang virtual.”

Departemen Layanan Keuangan New York Memiliki Divisi Baru

Divisi yang baru ini akan memiliki tugas dan tanggung jawa yang mencakup persetujuan pemberian lisensi yang dibuat di bawah naungan BitLicense negara, dimana regulasi atau aturan-aturan yang mengatur perusahaan yang membeli, menjual, atau mengeluarkan mata uang kripto kepada konsumen di negara bagian New York tersebut.

“Divisi ini akan mengawasi proses perizinan mata uang virtual dan akan mendorong pengembangan di daerah tersebut,” pungkas NYDFS.

Mantan pengawas sebelum Lacewell, Maria T. Vullo, menentang eksperimen regulasi untuk perusahaan keuangan non-perbankan ketika memimpin agensi, menandai divisi penelitian dan inovasu ini sebagai penangguhan hukuman dari tangan regulator sebelumnya yang berat.

Lacewell berkata:

“Lanskap peraturan layanan keuangan perlu berkembang dan beradaptasi seiring inovasi yang dilakukan oleh perbankan, asuransi, dan teknologi terus berkembang.”

NYFDS telah mengatur perusahaan di ruang kripto pada tahun 2015, ketika program BitLicense mulai berlaku, aturan ini telah dimasuki oleh pengusahan industri termasuk CEO ShapeShift Erik Voorchees, yang pernah berkata: “Di sini kita berada dua mil dari Patung Liberty dan Anda tidak dapat menjual Cryptokitties di negara bagian tanpa lisensi tersebut. Itulah absurditas dari apa yang terjadi di sini.”

Agensi dilaporkan hanya memberikan delapan BitLicense dalam tiga tahun pertama setelah penerapannya. Saat ini lebih dari 20 lisensi telah diberikan kepada perusahaan cryptocurrency.

Lacewell baru-baru ini menyetujui dua anak perusahaan dari crypto exchange Seed CX untuk beroperasi di negara bagian di bawah naungan kerja BitLicense.

Agensi ini memiliki empat eksekutif, yang mana mereka memiliki latar belakang dari pemerintahan.

Di pucuk pimpinan organisasi adalah wakil kepala eksekutif, Matthew Homer, yang saat ini baru saja bekerja di Plint startup fintech.

Direktur penelitian saat ini, Olivia Bumgardner, ia pun juga akan menjabat sebagai wakil pengawas. Dalam masa jabatannya di pengawas keuangan negara, Bumgardner telah memimpin inisiatif yang melibatkan aset digital dan keamanan siber, Matther Siegel, pengacara di Divisi Antitrust Departemen Kehakiman AS, akan bertindak sebagai wakil pengawas juga, dan Andrew Lucas, direktur untuk Kantor Inovasi Keuangan, akan bertindak sebagai penasihat.

“Divisi baru ini dan penunjukan jajarannya ini memposisikan DFS sebagai regulator masa depan, memingkinkan Departemen untuk lebih melindungi konsumen, mengembangkan praktik terbaik, dan menganalisis data pasar untuk memperkuat posisi New York sebagai pusat inovasi keuangan,” kata Lacewell.

Sumber