BitCherry dan Pemerintah Indonesia Dorong Restrukturisasi Ekonomi Berbasis Blockchain

0
35

Kamar Dagang dan Industri (KADIN), Global Blockchain Investment Alliance (GBIA) serta Hong Kong Blockchain Association menandatangani perjanjian kerjasama strategis dengan BitCherry pada Senin (29/07). BitCherry juga bermitra dengan Pemerintah Indonesia demi membantu perusahaan Indonesia beserta proyek-proyeknya untuk menciptakan ekosistem komersial yang terdistribusi berbasis teknologi blockchain.

OLEH: Tim BitCherry

BitCherry dan pemerintah menyampaikan pendapat mereka mengenai beragam aspek, termasuk investasi bisnis blockchain, solusi serta penerapan e-commerceterdistribusi di Indonesia. Dalam acara tersebut, ada beberapa Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani BitCherry dan pemerintah Indonesia.

Pertama, MoU mengenai Kerjasama Strategis Blockchain dan Investasi Komersial Terdistribusi yang mendorong Restrukturisasi Ekonomi di Indonesia. Kedua, MoU mengenai Kerjasama Strategis Membangun Solusi Blockchain demi Mengurangi Biaya Logistik di Indonesia. Ketiga, MoU Kerjasama Strategis Menyediakan Solusi Blockchain untuk Mendorong Efisiensi Keuangan di Indonesia.

BERITA TERKAIT  Ini Keahlian Blockchain Paling Diperlukan, Menurut KPMG

Di Indonesia, harapan terhadap teknologi blockchain sangatlah besar. Pemerintah dan swasta sedang bersiap-siap menghadapi ekonomi digital. Kendati pemerintah belum mengembangkan kerangka legal yang lengkap bagi aset digital, pihak pemerintah aktif terlibat dalam pengembangan teknologi blockchain. Baik pemerintah maupun swasta berusaha menjajaki teknologi blockchain dan cara menerapkannya di bidang pertanian, transportasi, keuangan, wisata dan pengelolaan pemerintah sehingga menjadi pendorong bagi restrukturisasi ekonomi Indonesia.

Dalam seremoni penandatanganan tersebut, pendiri dan CEO BitCherry Paul mengatakan, dari segi bisnis, cara terbaik mengubah ekonomi menjadi digital di Indonesia adalah mengembangkan ekosistem komersial terdistribusi menggunakan teknologi blockchain.

Paul menambahkan, sebagai teknologi yang baru, blockchain memiliki potensi mewujudkan perubahan ekonomi. Kehadiran BitCherry di Indonesia akan membantu infrastruktur terdistribusi blockchain yang efisien yang nyaman bagi perusahaan lokal, memberdayakan industri, organisasi dan pengguna dengan teknik yang aman dan efisien serta memberikan solusi blockchain efisien dan membangun ekosistem komersial terdistribusi.

Di masa depan, BitCherry akan terus memperdalam tata letak bisnis di Indonesia. CEO BitCherry tersebut berharap dapat membangun kemitraan lebih lanjut dengan pemerintah Indonesia, proyek blockchain lokal terbaik beserta komunitas.

Perjanjian kerjasama strategis yang ditandatangani dengan pemerintah menjadi tonggak sejarah penting bagi BitCherry di pasar Asia Tenggara. Kemitraan tersebut akan mempercepat proses BitCherry mendorong e-commerce terdistribusi secara global menggunakan teknologi blockchain.

Ke depan, BitCherry akan lanjut membangun platform blockchain global bagi e-commerce terdistribusi, mengaktfikan aplikasi komersial terdistribusi secara global, menghubungkan sumber daya bisnis global, memberdayakan pengembangan ekonomi digital, dan membangun ekosistem komersial terdistribusi global. [*]