Busan Menjadi Pusat Cryptocurrency Bebas Regulasi

0
34
Pemerintah Pusat Korea Selatan akhirnya memutuskan untuk menjadikan Kota kedua terbesar Korea Selatan, Busan pusat cryptocurrency yang “bebas regulasi” untuk tahun-tahun yang akan datang. Hal ini diputuskan setelah banyak pertimbangan dan permintaan dari pejabat pemerintah Busan.

Semua hal mulai dari keuangan hingga transportasi umum dan pariwisata akan mengalami semacam afiliasi dengan blockchain dan berpotensi memasukkan 3,4 juta orang ke dalam teknologi.

Sebelas peraturan telah dicabut untuk proyek ini. Diharapkan bahwa investor akan memindahkan 29,9 miliar won ($ 25 juta) ke wilayah tersebut pada tahun 2021 dan pengembangan akan tersebar antara Distrik Inovasi Munhyeon, Distrik Inovasi Centum dan Distrik Inovasi Dongsam.

BNK Busan Bank, sebuah institusi lokal yang terdaftar di Bursa Korea, akan mengawasi manajemen blockchain yang terkait dengan keuangan dan mungkin sedang mengembangkan stablecoin yang dipatok kepada yang menang.

Diskusi tentang membuat Busan menjadi pusat cryptocurrency telah berlangsung cukup lama karena pejabat pemerintah setempat meminta untuk memiliki zona tersebut sebagai sarana untuk mempromosikan pariwisata di wilayah tersebut.

Baca Juga: Teknologi Blockchain Cara Argentina dan Korea Selatan Tingkatkan Ekonomi

Meskipun mosi tersebut telah disetujui, pemerintah pusat telah mengklarifikasi bahwa tunjangan membuka perusahaan crypto hanya akan didelegasikan kepada mereka yang ingin membuat bisnis yang berfokus pada lokal. Sayangnya, proyek-proyek internasional tidak akan mendapat manfaat dari zona baru, tetapi meski begitu, mereka tetap akan benar-benar dapat merasakan kekuatan blockchain ketika tidak ada batasan apa pun dan adopsi berada pada tingkat yang lebih tinggi.

Seperti yang dilansir dalam artikel Coindesk, Busan secara eksplisit mengatakan bahwa reformasi ini tidak dirancang untuk berkaitan dengan cryptocurrency. Busan tidak akan sepenuhnya “bebas regulasi”. ICO tetap tidak akan diizinkan, dan proyek Busan ini jelas konservatif dalam hal cryptocurrency.

Stablecoin yang dibayangkan akan sangat terbatas dalam hal penggunaannya. Ini terutama akan menjadi komponen dari sistem reward yang mendorong partisipasi dalam penawaran blockchain lokal lainnya dan hanya akan dapat ditukarkan di perusahaan tertentu, menjadikannya lebih sebagai voucher daripada koin.