Pakai SWIPE, Isi Survei, Dapat 1 Dolar per Bulan

0
22
teguh-swipe-tokocrypto

CCO SWIPE, Teguh Harmanda menyebutkan proyek monetisasi data SWIPE saat ini menawarkan program SWIPEVault agar investor bisa mendapatkan 1 dolar per bulan secara rutin selama setahun penuh.

“Caranya sangatlah mudah, investor cukup menyimpan minimal 20.000 token SWIPE atau kelipatannya di wallet, mengisi sejumlah survei di aplikasi BlockPost, lalu pengguna mendapatkan 1 dolar per bulan atau lebih dalam bentuk token USDC, tergantung pada jumlah token SWIPE yang disimpan. Jadi, kalau investor menyimpan 20.000 SWIPE akan mendapatkan 1 USDC per bulan dan 40.000 SWIPE akan mendapatkan 2 USDC per bulan dan kelipatannya. Token USDC sendiri nilainya stabil, karena dipatok dengan harga 1 dolar AS alias setara dengan Rp14.000. Jadi, USDC kelak bisa ditukar menjadi uang rupiah di Tokocrypto.com dan bisa ditransfer ke rekening bank investor,” kata Harmanda kepada Blockchainmedia.id di acara ‘Ubah Datamu Menjadi Uang’ di Medan, Sabtu (8/10/2019).

Menurut Harmanda, pada prinsipnya SWIPEVault adalah mekanisme token stakingsebagaimana lazimnya terjadi pada proyek blockchain lainnya. Perbedaan mendasar di SWIPE adalah, investor yang menyimpan (staking) token SWIPE-nya diberikan imbalan berupa stablecoin USDC, bukan token SWIPE itu sendiri.

“Kami justru menawarkan mekanisme yang jauh lebih unggul. Investor tidak perlu khawatir imbalan yang ia dapat nilainya naik turun secara drastis alias volatil. Atas dasar kenyamanan, maka kami memberikan imbalan USDC yang nanti bisa ditukar menjadi uang rupiah di Tokocrypto.com,” jelasnya.

Saat ini, SWIPECrypto masih dalam proses Initial Exchange Offering (IEO) di Tokocrypto dan Tokenomy. Token SWIPE dijadwalkan akan diperdagangkan di kedua bursa kripto itu pada 26 Agustus 2019. Selain di dua bursa kripto itu, kelak token SWIPE akan diperdagangkan di Binance DEX.

Proyek SWIPECrypto adalah proyek monetisasi data berbasis teknologi blockchain yang mempertemukan antara pembeli data dengan penyedia data di aplikasi yang menerapkan sistem SWIPECrypto. Penyedia data, yakni pengguna aplikasi diberikan imbalan atas jasanya menyediakan sejumlah data dan informasi kepada pembeli data. [*]