Dilansir dari UseTheBitcoin, Elon Musk, salah satu pengusaha paling sukses di seluruh dunia dan CEO Tesla, memberikan dukungannya kepada kandidat Presiden Amerika Serikat Andrew Yang. Elon Musk membagikan pendapatnya tentang Yang di Twitter ketika dia menjawab komentar yang dibuat oleh pengguna Twitter @HardcoreHistory. Andrew Yang juga dikenal sebagai pendukung Bitcoin (BTC).

Beberapa hari yang lalu, komentator politik dan podcaster Amerika Dan Carlin dengan akun Twitter @HardcoreHistory membagikan tweet dari Andrew Yang. Kandidat presiden tersebut menulis dalam Twitter bahwa dia tidak berharap untuk setuju dengan semua orang, tetapi dia terbuka dengan pendekatan yang berbeda untuk menghadapi tantangan yang berbeda dan menyelesaikan masalah.

Elon Musk menjawab komentar Carlin dengan mengatakan bahwa dia mendukung Yang. Yang adalah kandidat Presiden AS yang berkali-kali menunjukkan dukungan untuk Bitcoin dan pasar mata uang kripto. Kandidat dari Partai Demokrat ini juga merupakan pendukung dari pendapatan dasar universal dan dia menerima sumbangan kampanye dalam bentuk Bitcoin dan aset digital lainnya.

Komite Aksi Politik (PAC) Humanity Forward Fund juga telah bergabung dengan Opennode untuk mengumpulkan dana dari individu dan mendukung kampanye kepresidenan Yang.

Usulan utama yang dilakukan Yang saat ini adalah menerapkan pendapatan dasar universal untuk semua orang Amerika berusia di atas 18 tahun. Warga negara ini akan menerima US$1.000 per bulan terlepas dari situasi pekerjaan mereka.

Yang juga harus berdebat untuk debat berikutnya yang dijadwalkan 12 September tahun ini. Dia harus mendiskusikan berbagai proposal dengan kandidat lain, termasuk Joe Biden, Bernie Sanders, Elizabeth Warren, Kamala Harris, Pete Buttigieg, Beto O’Rourke, Cory Booker,dan Amy Klobuchar.

Segera setelah muncul tweet yang ditulis oleh Elon Musk, Andrew Yang menjawab dengan mengatakan bahwa dukungan Elon Musk sangat berarti. Dia juga memberi selamat kepada Musk dalam usahanya membangun masa depan.

Advertisement

Elon Musk merupakan pendiri SpaceX dan The Boring Company. Ia juga ikut mendirikan Tesla, Neuralink, OpenAI, dan PayPal. Selain itu, ia juga berada di peringkat ke-21 dalam daftar orang paling berkuasa di dunia vers majalahi Forbes.

Di Amerika Serikat, belum ada peraturan yang jelas terkait dengan pasar mata uang kripto dan mata uang virtual secara umum. Ada banyak perusahaan yang memiliki masalah untuk beroperasi di AS karena mereka tidak dapat berurusan dengan peraturan setempat.

Kandidat Presiden AS lain yang mendukung aset digital dan Bitcoin adalah John McAfee. Meskipun ia tidak bergabung dengan partai politik, ia menerima banyak perhatian karena berbagai proposal yang ia buat.