Dilansir dari BTCManager, MidChains, platform perdagangan bitcoin berlisensi yang berbasis di Uni Emirat Arab (UEA) telah mengamankan sejumlah dana yang tidak ditentukan dari Mubadala Investment Capital, dana kekayaan berdaulat Abu Dhabi. BTCManager mengutip hal itu dari sebuah laporan oleh sumber berita lokal Gulf Newspada 11 Agustus 2019 lalu.

Terlepas dari sifat super volatile mata uang kripto yang berbasiskan pada teknologi ledger terdistribusi (DLT), otoritas Abu Dhabi masih percaya pada potensi cryptoassets, sebagaimana dibuktikan dengan investasi jutaan dolar terbaru mereka dalam bursa bitcoin MidChains.

Berdasarkan sumber yang dekat dengan masalah ini, Mudabala, platform yang tujuan utamanya adalah untuk berinvestasi dalam startup yang menjanjikan dan memiliki potensi untuk menambah nilai bagi ekonomi kawasan mereka, telah memompa dana ke dalam bursa kripto MidChains, setelah hampir satu tahun negosiasi dengan pendiri bursa tersebut.

Seperti yang dilaporkan oleh BTCManager pada Juni 2018, Otoritas Pengatur Jasa Keuangan (FSRA) dari Abu Dhabi Global Market (ADGM), zona perdagangan bebas di wilayah yang dibentuk oleh Keputusan Federal pada 2013 itu menerapkan pedoman baru untuk mengatur cryptoassets dan mengatur peserta pasar kripto di wilayah tersebut.

Dilaporkan sebelumnya pada Mei 2019 bahwa bursa MidChains mendapat lisensi dari FSRA untuk mengoperasikan bursa. Persetujuan tersebut akan memungkinkan MidChains berfungsi sebagai broker, menawarkan layanan penjagaan kripto, penyelesaian transaksi, dan banyak lagi.

Sementara otoritas keuangan melakukan yang terbaik untuk mengubah kawasan ini menjadi sarang untuk teknologi baru, CEO dan salah satu pendiri MidChains, Basil Al-Askari, berpendapat bahwa pemerintah masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan dalam hal peraturan, seperti banyak perusahaan tetap waspada terhadap kripto karena awan gelap yang mengatur.

Saat ini, tim MidChains mengatakan bahwa sejumlah besar pedagang kripto yang berada di luar negeri telah menunjukkan minat untuk menggunakan MidChains dan berencana untuk mengamankan lebih banyak investasi akhir tahun ini dari investor institusi di Amerika Serikat dan yurisdiksi lain.

Advertisement

Dalam berita terkait, pada Januari 2019, muncul laporan bahwa Arab Saudi dan UEA telah meluncurkan mata uang kripto yang akan memfasilitasi pembayaran dan pengiriman uang lintas negara yang sangat cepat dan hemat biaya di wilayah tersebut.