Alasan Petinju Manny Pacquiao Bikin Mata Uang Kripto Sendiri

0
20

Sebenarnya kabar petinju dunia asal Filipina, Manny “Pac Man” Pacquiao membuat mata uang kripto miliknya sendiri, sudah lama terdengar, setidaknya pada 14 Oktober 2018 lalu. Ketika itu Bursa Kripto Global Crypto Offering Exchange (GCOX) yang berbasis di Singapura menyebutkan kripto itu akan diluncurkan pada akhir tahun. Tapi tertunda hingga kabar terbaru pada 1 September 2019 lalu, kripto itu diluncurkan secara resmi dalam sebuah konser musik di Manila.

Alasan paling akal sejumlah pesohor membuat kripto sendiri, tak lain tak bukan untuk menghemat transaksi pembayaran. Daripada para penggemarnya menggunakan kartu debit atau kartu kredit untuk membeli cinderamata Manny Pacquiao, lebih baik membuat kripto sendiri yang jauh lebih murah, cepat dan transparan bahkan bisa diakses oleh siapa saja secara global. Pun cara membuat “mata uang kripto yang sederhana” menggunakan blockchain Ethereum terbilang sangat mudah.

Kelak kripto bernama “Mac” itu akan digunakan sebagai alat pembayaran di akun media sosial milik petinju kelas dunia itu. Kripto Pac akan dijual di bursa GCOX, tetapi jadwal pastinya belum diumumkan.

Tapi Manny Pacquiao tak sendiri. Kelak ada kripto khusus untuk pemain tenis Caroline Wozniacki, Michael Owen dan penyanyi Jason Derulo. Kripto ini akan dijual di GCOX.

Sebelumnya ada Floyd Mayweather dan Evander Holyfield yang dijadikan sebagai penggaet publik dalam proyek ICO. Belakangan, proyek ICO di mana Evander terlibat dihentikan oleh pihak Securities and Exchange Commission (SEC), Amerika Serikat pada Januari 2018. Ada pula Gwyneth Paltrow, Paris Hilton dan Snoop Dogg.

BERITA TERKAIT  Menjajal Brave Reward untuk Dulang Kripto BAT

Pac Man juga diketahui adalah duta besar untuk tCGO sebuah perusahaan penyedia platform blockchain yang membolehkan selebritas membuat kriptonya sendiri.

Dengan kripto itu, penggemar dapat menggunakannya sebagai alat pembayaran agar bisa mengakses beragam konten eksklusif dari sang selebritas melalui platform tCGO. Berdasarkan informasi dari Entrepreneur Philippines, diketahui PacMan dan Michael Owen sudah menggelontorkan sejumlah dana investasi di GCOX. [Kontan, Gcox/vins]