Matic-Harmony Meetup Digelar pada Senin, 16 September  2019 Mendatang

0
5

Pada Senin, 16 September 2019 mendatang akan digelar acara Matic-Harmony Meetup yang berlokasi di D. Lab, Menteng, Jakarta. Acara ini merupakan acara gabungan antara Matic Network dan Harmony Protocol yang akan dihadiri oleh VP Matic Network Chandresh Aharwar dan Head of Marketing Harmony Protocol Garlam Won.

Matic Network (MATIC) berusaha memecahkan permasalahan waktu konfirmasi blok yang lamban serta biaya “Gas” yang tinggi pada blockchain publik Ethereum. Tim Matic juga berpendapat aplikasi desentralistik harus dirancang dengan antarmuka pengguna yang mudah.

“Matic Network membangun platform desentralistik menggunakan sebuah versi Plasma yang mampu mencapai transaksi cepat dan murah dengan finality pada rantai utama Ethereum,” jelas tim Matic dan Harmony.

Sistem Matic memastikan keberlangsungan dengan memanfaatkan checkpoint Proof of Stake (PoS) yang kemudian dimajukan ke rantai utama Ethereum. Hal ini memungkinkan satu sidechain Matic bisa mencapai 2 pangkat 16 transaksi atau sekitar 65 ribu transaksi per blok.

Matic merupakan salah satu proyek Initial Exchange Offering (IEO) dari bursa kripto terbesar di dunia, Binance. Mengutip data dari ICO Analytics, return on investment (ROI) MATIC sempat mencapai 13,8 kali lipat bagi para investornya, salah satu IEO yang paling cuan.

Harmony (ONE) juga tidak kalah pamor. CryptoPotato.com melansir ONE mencapai cuan hingga 800 persen dari harga IEO-nya. Harmony merupakan blockchain yang cepat dan aman yang berinovasi memakai state sharding serta peer-to-peer networking untuk membantu usaha-usaha membangun marketplace token dan aset digital.

“Sejumlah analis kripto mengungkapkan bahwa proyek-proyek IEO, terutama MATIC dan ONE, berpeluang menjadi aset kripto dengan cuan menggiurkan di bull runberikutnya. Analis dengan nama Trading Room di Twitter bahkan berpendapat aset-aset tersebut bukan tidak mungkin mencapai ROI 100 kali hingga 1.000 kali lipat dari harga IEO,” jelas tim Matic dan Harmony.

Acara Matic-Harmony Meetup bertujuan membangun komunitas yang lebih kuat dan menarik kepercayaan pegiat kripto Indonesia terhadap kedua proyek tersebut. Perwakilan dari Matic dan Harmony akan menjelaskan lebih dalam soal proyek mereka, perkembangan terbaru, pencapaian roadmap serta menjawab pertanyaan dari komunitas. Selain itu, akan ada airdrop dan pembagian merchandise bagi para pengunjung yang beruntung. [ed]