Connect with us

Crypto

Otoritas Cina Merencanakan Penumpasan Penambangan Kripto di Mongolia

Published

on

Regulator di provinsi otonom Cina di Mongolia telah mengeluarkan pemberitahuan yang menuntut pembersihan perusahaan penambangan kripto di provinsi tersebut.

Sebagaimana dilaporkan oleh outlet kripto lokal, ChainNews pada 14 September, lima departemen di Mongolia telah menentukan kebutuhan untuk memperbaiki industri pertambangan kripto di provinsi tersebut. Departemen tersebut adalah Komisi Pengembangan dan Reformasi, Departemen Keamanan Publik, Kantor Kementerian Perindustrian, Kantor Keuangan dan Biro Data Besar.

Menurut laporan itu, regulator memposisikan penambangan sebagai:

“Industri ‘penambangan’ mata uang virtual milik inovasi pseudo-finansial yang tidak terkait dengan ekonomi riil dan tidak boleh didukung.”

Pendekatan peraturan Cina untuk penambangan mata uang kripto agak tidak konsisten, sehingga tidak jelas apa arti pemberitahuan terakhir ini bagi para penambang yang beroperasi di Mongolia.

Dalam sebuah tweet yang menanggapi laporan ChainNews, mitra di Primitive Ventures dan komentator kripto, Dovey Wan menulis, “Saya ragu ini akan berdampak apa pun.”

Hingga akhir Mei, Cina dilaporkan bertanggung jawab atas 70% penambangan BTC global. Pada saat itu, muncul laporan bahwa regulator Cina sedang menyelidiki operasi penambangan ilegal di Sichuan – provinsi yang bertanggung jawab atas 70% dari penambangan Bitcoin di Cina berkat pembangkit listrik di Dadu River Basin.

Advertisement

Disisi lain, sebelumnya, pasar perangkat blockchain diperkirakan akan tumbuh sebesar 42,5% pada tingkat pertumbuhan tahunan gabungan (CAGR) pada tahun 2024, menurut penelitian terbaru oleh platform riset pasar, MarketandMarkets.

Pada 12 September, MarketsandMarkets merilis laporan yang dijuluki “Blockchain Devices Market by Type (Smartphone Blockchain, Dompet kripto Hardware, ATM Kripto, Perangkat PoS, & Lainnya), Konektivitas (Kabel & Wireless), Aplikasi (Pribadi & Perusahaan), dan Geografi – Prakiraan Global hingga 2024. “

Perusahaan menyarankan bahwa pasar perangkat blockchain akan melihat CAGR 42,5% di tahun-tahun mendatang, mencapai $ 1.285 juta pada tahun 2024. Sebagai perbandingan, volume pasar pada tahun 2019 telah dilaporkan berjumlah $ 218 juta hingga saat ini.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular