Dilansir dari CoinDesk, permintaan untuk mata uang kripto alternatif menunjukkan kinerja mereka yang meningkat selama 24 jam terakhir meskipun bitcoin (BTC) gagal untuk mengambil langkah naik. Hal ini menimbulkan pertanyaan apakah “alt season” ini periode kripto alternatif menunjukkan pertumbuhan yang besar akhirnya (kembali) datang, terlepas dari kinerja BTC yang menurun?

Ether (ETH) dan Ripple (XRP) naik antara enam hingga 10 persen pada hari yang didukung oleh permintaan yang solid. Hal ini terlihat dalam volume perdagangan 24 jam yang besar.

Bitcoin turun menjadi 68,3 persen karena minat terhadap kripto alternatif mulai meningkat lagi. XRP dan ETH mengalami kenaikan harga yang cepat antara pukul 10 malam pada 17 September 2019 dan pukul 3 pagi 18 September 2019, sementara BTC turun 1 persen dibandingkan periode yang sama.

Aset kripto terkenal lainnya seperti Stellar (XLM), Binance Coin (BNB), dan Litecoin (LTC) juga naik antara 2,5 dan sembilan persen. Total kapitalisasi pasar semua kripto, tidak termasuk BTC, juga naik lebih dari US$5,4 miliar selama 24 jam, sementara total volume perdagangan naik US$7,2 miliar.

Hal ini bisa menjadi tanda bahwa investor semakin waspada terhadap potensi keuntungan lebih lanjut dalam pertumbuhan BTC saat ini dan mencari di tempat lain, mengingat perubahan harganya tetap dalam kisaran (naik-turun) $300 selama hampir 2 minggu.

Sumber: CoinDesk