Connect with us

Crypto

Seberapa Banyak Bitcoin Yang Anda Perlu Untuk Menjadi BTC Whale?

Published

on

Beberapa hari yang lalu, Bitcoin Whale (seseorang yang memiliki jumlah Bitcoin yang sangat banyak) bertransaksi sebesar $1 miliar atau setara dengan 94,504 BTC dalam satu transaksi.

Banyak orang berspekulasi banyaknya BTC yang dipindahkan ini akan dijual secara besar-besaran, yang akan membuat harga BTC anjlok.

Perlu diketahui bahwa Bitcoin Whale dapat merubah trend harga di pasar cryptocurrency.

Baca Juga: 7 Rumor Tentang Satoshi Nakamoto Yang Tidak Kamu Ketahui(Opens in a new browser tab)

Menurut riset dari Diar, lebih dari 55 persen pasokan Bitcoin yang beredah di dunia dikendalikan oleh ~1 persen dari semua dompet BTC, senilai $36 miliar. Dan, kita tidak mengetahui apakah dompet ini dimiliki oleh orang yang sama atau orang yang berbeda. Artinya, ada sejumlah orang yang memiliki pengaruh yang sangat besar pada trend harga BTC.

Pertanyaannya sekarang seberapa besar anda untuk menjadi Bitcoin Whale

Menurut pengguna di forum Reddit, jumlah Bitcoin yang diperlukan untuk menjadi seorang Bitcoin Whale berubah dari waktu ke waktu.

Advertisement

10 tahun yang lalu, jika anda memiliki 10,000 Bitcoin, anda bukan seorang Whale. Sekarang, jika anda memiliki 1,000 BTC atau kurang, apakah anda masuk kualifikasi menjadi seorang whale. Apakah di masa depan dimana anda mempunyai 1 BTC menjadi seorang whale?

Ini merupakan pertanyaan yang menarik dan memicu banyak jawaban.

Beberapa orang percaya bahwa, di masa depan, untuk menjadi Bitcoin Whale, anda hanya perlu memiliki 0.28 BTC.

Yang lain tidak setuju, dengan alasan bahwa anda membutuhkan jumlah yang sama seperti sekarang. Beberapa menjelaskan bahwa kemampuan menggerakan pasar tidak ada hubungannya dengan harga, tetapi dari persentase total pasokan (supply) yang anda miliki.

Dan, sebagian orang berpendapat bahwa kemampuan anda untuk mempengaruhi pasar tidak relatif terhadap beberapa banyak BTC yang anda miliki tetapi dengan jumlah total likuiditas yang tersedia di pasar.

Ini berarti bahwa semakin banyak orang yang memegang Bitcoin (tidak diperjualbelikan), akan ada lebih sedikit likuiditas dan jumlah BTC yang lebih kecil dan diperjualbelikan akan menghasilkan lebih banyak pengaruh.

Komunitas Tidak Mempunyai Jawaban Yang Tepat

Advertisement

Tampaknya komunitas cryptocurrency di Reddit tidak memiliki jawaban yang jelas untuk pertanyaan seorang redditor tentang berapa banyak BTC yang anda perlukan untuk menjadi seorang Whale.

Menurut CCN, Bitcoin Whales adalah investor institusi dimana mereka memperjualbelikan BTC dalam jumlah yang banyak. Mereka biasanya mengelola ratusan ribu Bitcoin, yang secara strategis dan melakukan pertukaran melalui “jalan khusus”, tidak diketahui oleh investor retail.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular