Connect with us

Crypto

DPR AS Menuntut Mark Beri Kesaksian Sebelum Januari

Published

on

Komite Jasa Keuangan DPR Amerika Serikat dilaporkan telah mengundang COO Facbook Sheryl Sandberg untuk memberikan kesaksian pada 29 Oktober tentang rencana perusahaan untuk stablecoin Libra-nya.

Menurut laporan dari The Information pada 3 Oktober, undangan datang dengan syarat utama CEO Facebook Mark Zuckerberg setuju untuk tampil di hadapan komite sebelum Januari 2020.

Sandberg akan mengikuti kesaksian David Marcus

Komite, yang diketuai oleh Rep. Maxine Waters, baru – baru ini mengumumkan rencananya untuk memprioritaskan pengawasan terhadap proposal Facebook untuk Libra dan dompet digital yang sesuai Calibra sebagai bagian dari agenda musim gugur 2019-nya.

Menurut sumber-sumber The Information, Sandberg akan ditanyai tentang Libra dan juga tentang kebijakan periklanan Facebook. Titan media sosial mencapai penyelesaian $ 5 juta dengan kelompok-kelompok hak sipil Maret ini atas tuduhan bahwa iklannya telah memfasilitasi praktik-praktik diskriminatif di pasar perumahan.

Baca juga: 50% Libra Reserve Terdiri dari Dolar AS

Jika kesaksian itu terjadi, Sandberg akan menjadi eksekutif Facebook kedua yang bersaksi di depan Komite mengenai Libra. Pada pertengahan Juli, CEO Calibra David Marcus bersaksi tentang hal-hal termasuk anti pencucian uang dan langkah-langkah kepatuhan lainnya, serta masalah kepercayaan publik dan pemerintah dalam pengawasan perusahaan dan langkah-langkah pengumpulan data.

Tanggapan bermusuhan dari anggota parlemen

Dilaporkan Rep. Maxine Waters telah terbukti menjadi salah satu pembuat undang-undang Libra-skeptis di AS, menyatakan kekhawatirannya bahwa raksasa teknologi itu telah “menunjukkan pola kegagalan menjaga data konsumen tetap pribadi dalam skala yang mirip dengan Equifax” dan telah “mengizinkan aktor negara Rusia jahat untuk membeli dan menargetkan iklan” untuk – konon – mempengaruhi pemilihan presiden AS 2016.

Advertisement

Pada pertengahan Juni, ia meminta agar Facebook menghentikan pekerjaan di Libra, dengan alasan “masa lalu yang bermasalah” perusahaan.

Minggu ini, kebocoran dari dua sesi tanya jawab internal Juli 2019 antara Mark dan karyawan Facebook mengungkapkan strategi awal CEO untuk peluncuran Libra.

Selama sesi, CEO mengakui bahwa proyek menghadapi “masalah nyata. Keuangan adalah ruang yang diatur sangat ketat […] mencegah pencucian uang, mencegah pendanaan teroris dan orang-orang yang pemerintah berbeda mengatakan Anda tidak dapat melakukan bisnis dengan. “

Sumber

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular