Sumbangan Kripto untuk Politisi Tidak Teregulasi di Jepang

0
9

Sanae Takaichi, menteri urusan dalam negeri dan komunikasi Jepang, telah menyatakan bahwa donasi cryptocurrency kepada politisi individu tidak ilegal di negara ini – tidak seperti yang dibuat dalam bentuk tunai atau surat berharga.

Menurut laporan Reuters yang diterbitkan pada 8 Oktober, Takaichi membuat pernyataan itu pada konferensi pers. Selama acara tersebut, dia dilaporkan mengatakan bahwa donasi cryptocurrency tidak tunduk pada pengungkapan berdasarkan Undang-Undang Kontrol Dana Politik negara itu.Menurut laporan itu, Takaichi menjelaskan bahwa undang-undang Jepang melarang sumbangan kepada politisi dalam mata uang fiat dan sekuritas, dan mencatat bahwa aset kripto “tidak termasuk dalam salah satu di atas, dan jangan membatasi sumbangan.” Ketika berhadapan tentang kemungkinan implikasi negatif peraturan ini, Takaichi menjawab:

“Karena mengatasi masalah ini akan membatasi kegiatan politik para politisi, masalah ini akan dibahas oleh masing-masing partai dan setiap kelompok.”

Disisi lain, sebelumnya, tim basket NBA, Sacramento Kings, meluncurkan program hadiah berteknologi blockchain dalam aplikasi gamenya.Sacramento Kings bermitra dengan platform tiket berbasis blockchain di New Jersey, Blockparty, untuk menambahkan hadiah berbasis blockchain ke permainan prediksi Call the Shot, tim secara resmi diumumkan pada 7 Oktober. Menurut pengumuman itu, program baru akan tersedia di masa mendatang Musim 2019-2020.

Selama musim ini, Blockparty akan melacak aktivitas para penggemar Kings saat mereka bertaruh pada Call the Shot – dan para pemain akan dapat mengumpulkan poin dalam dompet virtual dalam aplikasi Sacramento Kings + Golden 1 Center.

Meskipun pendaftaran dalam program ini gratis, hasilnya dapat ditebus dengan hadiah dan acara unik seperti barang dagangan yang ditandatangani dan tiket di tepi lapangan. Sacramento mencatat bahwa token tidak memiliki nilai moneter dan tidak dapat ditransfer.

Vivek Ranadive, CEO dan ketua di Sacramento Kings, mengatakan tim baru saja mulai melihat manfaat dari teknologi blockchain karena “itu mengubah cara bisnis dilakukan di seluruh dunia, memastikan transaksi yang aman di berbagai sektor dan pelanggan.”