CEO BKCM: Pasar Kripto Tidak Begitu Membutuhkan ETF Bitcoin Saat Ini

0
27

Pendiri dan CEO perusahaan investasi kripto BKCM, Brian Kelly, mengatakan bahwa Bitcoin Fund yang diperdagangkan di bursa (ETF) hampir tidak diperlukan untuk pengembangan ekosistem, mengingat bahwa koin tersebut sudah tersedia di platform yang diatur seperti Fidelity dan TD Ameritrade.

Kelly membuat pernyataan selama wawancara dengan CNBC yang diterbitkan pada 11 Oktober, ia menjelaskan:

“Anda memiliki perusahaan seperti Fidelity dan TD Ameritrade yang mulai mendorong ke ruang ini. Jadi pada akhirnya Anda akan dapat membeli Bitcoin di akun pialang biasa, atau itu akan terlihat seperti akun pialang biasa. Jadi saya kurang khawatir bahwa Anda memerlukan ETF Bitcoin pada saat ini.”

Dia juga menunjukkan bahwa keputusan Komisi Perdagangan Berjangka Komoditas Amerika Serikat (CFTC) untuk mendefinisikan Ethereum sebagai komoditas membuat dampak signifikan pada ruang, Kelly menambahkan:

“CFTC mengatakan bahwa Ethereum adalah komoditas yang sangat besar. Ini memberi kita kejelasan peraturan. Itu membuka pintu bagi institusi untuk masuk. Semua orang khawatir, bagaimana jika mereka melarangnya?  CFTC mengatakan ‘kami belum melarangnya, kami akan mengaturnya,’ dan sekarang investor dapat mengatakan ‘Masukkan mereka ke dalam ember komoditas saya.’ “

Pada bulan Mei, Kelly juga mengatakan bahwa pemangkasan pasokan yang akan datang – yang dibawa oleh Halving hadiah blok berikutnya – dapat membantu harga Bitcoin naik lebih lanjut dalam beberapa bulan mendatang.Disisi lain, sebelumnya, exchanger cryptocurrency OKEx mengumumkan berakhirnya perdagangan untuk token Monero (XMR), DASH , Zcash (ZEC), Horizen (ZEN) dan Super Bitcoin (SBTC) pada 10 Oktober kemarin.

Menurut pengumuman pada 2 Oktober, aset telah dihapuskan pertanggal diatas. Versi sebelumnya dari pengumuman ini diterbitkan pada 10 September. Yang mengatakan, sejak itu dukungan untuk koin privasi ZEC dan DASH telah didefinisikan sebagai “sementara ditangguhkan” karena masalah regulasi.

Lebih tepatnya, laporan OKEx telah menerima permintaan untuk mengakhiri dukungan transaksi dan meninjau kepatuhan dengan ‘Aturan Perjalanan’ sesuai dengan rekomendasi Satuan Tugas Tindakan Keuangan. OKEx berjanji bahwa keputusan akhir mengenai dukungan DASH dan Zcash akan diumumkan di kemudian hari dalam pengumuman terpisah.

Penghapusan koin privasi karena masalah regulasi bukanlah hal baru. Pada bulan September, exchanger cryptocurrency Korea Selatan Upbit mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan perdagangan untuk enam cryptocurrency, termasuk beberapa yang disebut koin privasi.