Connect with us

Blockchain

TRON Jadi Platform Bitcoin Terbesar

Published

on

Jaringan TRON (TRX) telah mencatat peningkatan lebih dari 500.000 dalam jumlah pengguna yang telah mengakses aplikasi terdesentralisasi (dApps) selama kuartal ketiga tahun ini. Ini sesuai dengan Laporan Pasar Dapp Q3 2019 yang dirilis oleh dApp.com.

Pada saat yang sama, Justin Sun, pendiri platform TRON, mengumumkan penerbitan USDT 160 juta baru di atas TRON.

500.000+ Pengguna dApp Baru

Sesuai laporan, lebih dari 500.000 pengguna baru telah mengakses dApps selama kuartal ketiga tahun ini. Saat ini, jaringan Tron memiliki lebih dari 3,7 juta alamat mainnet dan menjadi platform blockchain terbesar yang diluncurkan sejak 2017.

Baca juga: Tron Anjlok Karena Sang CEO Sangkal Berbagai Tuduhan

Selain itu, TRON adalah blockchain terpopuler kedua untuk membangun aplikasi terdesentralisasi setelah Ethereum (ETH). Ini menunjukkan betapa pentingnya TRON bagi pasar cryptocurrency sejak diciptakan dan bagaimana dua tahun terakhir difokuskan pada perluasan dan penawaran layanan kepada perusahaan dan pengguna.

Sisi lain kelemahan TRON

Sebagian besar aplikasi terdesentralisasi di jaringan TRON terkait dengan industri perjudian. Ini adalah salah satu titik lemah dari jaringan blockchain ini, mengingat bahwa itu adalah yang paling beragam di antara blockchain lainnya di pasar. Memang, 86% dari volume TRX ditangani oleh perjudian aplikasi terdesentralisasi diikuti oleh 14% dari bursa. 85% transaksi didaftarkan oleh perjudian dApps, diikuti oleh pertukaran 10%, risiko tinggi 2%, game 2% dan lainnya 1%.

Selain itu, Tron mencatat penurunan terbesar dalam hal pengguna aktif dibandingkan dengan kuartal kedua tahun ini dengan penurunan 54,81%. Hanya 24,98% pengguna jaringan yang aktif, lebih tinggi dari rata-rata 24,88% dari semua jaringan lain (Ethereum, EOS, Steem, Tron, TomoChain dan IOST). Kemudian berdasarkan data, hanya 22,26% pengguna Ethereum aktif. Jumlah tertinggi didaftarkan oleh IOST dengan aktivitas pengguna 78,94%.

Advertisement

TRON juga merupakan jaringan terbesar kedua dalam hal aplikasi terdesentralisasi yang dirilis. Ethereum mendaftarkan 1.721 dApps, diikuti oleh Tron dengan 467 dApps dan EOS dengan 466 dApps. Patut ditunjukkan bahwa Justin Sun mengumumkan bahwa 160 juta token Tether (USDT) dikeluarkan di jaringan Tron.

Saat ini ada 30 bursa berbeda yang mendukung token USDT berbasis TRC20. Pertukaran ini termasuk Bitfinex, Huobi, OKEx, KuCoin dan banyak lainnya.

Pada saat menulis artikel ini, TRX adalah mata uang digital terbesar ke-11 di pasar dan berkinerja terbaik dalam 14 cryptocurrency dalam 24 jam terakhir. Menurut data yang disediakan oleh CoinMarketCap, TRX diperdagangkan sekitar $ 0,0168 dan memiliki kapitalisasi pasar $ 1,13 miliar.

Sumber

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular