Asosiasi Bank Italia (ABI) Berhasil Menguji Rekonsiliasi Data Melalui Blockchain

0
45

Asosiasi Bank Italia (ABI) berhasil memproses data rekonsiliasi dari aktivitas perbankan lokal sepanjang tahun pada platform blockchain. Asosiasi tersebut mengumumkan uji keberhasilan sistem Proyek Spunta dalam siaran pers yang diterbitkan pada 12 Oktober. Uji keberhasilan kerangka kerja tersebut pertama kali diumumkan oleh media Italia pada akhir September meskipun dengan sedikit detail.

Sekarang ABI mengungkapkan bahwa tes tersebut telah melihat 200 juta entri data sedang diproses oleh sistem rekonsiliasi perbankan blockchain, yang secara efektif mensimulasikan satu tahun aktivitas perbankan Italia. Tes yang berhasil diduga menunjukkan keberlanjutan prosedur verifikasi dan platform itu sendiri.Data telah diperkenalkan ke platform melalui 35 node yang didistribusikan di seluruh Italia. Delapan belas bank Italia – yang terdiri dari 78% tenaga kerja perbankan negara itu – adalah bagian dari proyek.

Perjanjian perbankan yang baru-baru ini diamandemen dilaporkan akan memungkinkan sistem untuk diterapkan pada 1 Maret 2020. Seperti yang dilaporkan Cointelegraph, ABI pertama kali mengumumkan niat untuk menggunakan teknologi blockchain pada pertengahan Juni.

Proyek Spunta dikoordinasikan oleh organisasi riset asosiasi, ABI Lab, dan melihat partisipasi dari perusahaan integrasi sistem NTT Data, platform penyimpanan data terdesentralisasi Sia dan perusahaan blockchain perusahaan R3 dengan jaringan Corda-nya.

Disisi lain, sebelumnya, pendiri dan CEO perusahaan investasi kripto BKCM, Brian Kelly, mengatakan bahwa Bitcoin Fund yang diperdagangkan di bursa (ETF) hampir tidak diperlukan untuk pengembangan ekosistem, mengingat bahwa koin tersebut sudah tersedia di platform yang diatur seperti Fidelity dan TD Ameritrade.Kelly membuat pernyataan selama wawancara dengan CNBC yang diterbitkan pada 11 Oktober, ia menjelaskan:

“Anda memiliki perusahaan seperti Fidelity dan TD Ameritrade yang mulai mendorong ke ruang ini. Jadi pada akhirnya Anda akan dapat membeli Bitcoin di akun pialang biasa, atau itu akan terlihat seperti akun pialang biasa. Jadi saya kurang khawatir bahwa Anda memerlukan ETF Bitcoin pada saat ini.”