Kongres AS: FB Harusnya Adopsi BTC, Bukan Buat Libra

0
32
Perwakilan Amerika Serikat Warren Davidson mengatakan bahwa menambahkan Bitcoin (BTC) Facebook ke dompet Calibra akan menjadi “ide yang jauh lebih baik” daripada menciptakan mata uang baru Libra.

Dalam sebuah wawancara untuk podcast Noded Bitcoin pada 11 Oktober, Partai Republik mengatakan bahwa “bagian dari keindahan” dari Facebook yang meluncurkan stablecoin Libra yang diusulkan adalah bahwa ia mengkristalisasi semua masalah yang sudah ada pada platform media sosial saat ini.

“Apakah kita ingin transaksi atau kebebasan yang difilter?”

Davidson berpendapat bahwa sidang kongres yang ditujukan untuk Libra Juli ini telah menambah tekanan kuat yang sudah ada di Facebook, mencatat bahwa “banyak pertanyaan bahkan tentang Libra.”

Dia mengatakan bahwa tawaran titan media sosial untuk meluncurkan cryptocurrency berpemilik telah berfungsi untuk meningkatkan fokus pada banyak operasi platform yang ada, dengan alasan bahwa:

“Facebook sudah menyaring konten – beberapa orang mengatakan dengan bias, beberapa orang mengatakan itu hebat, mereka melindungi ruang aman saya […] Jadi apakah kita ingin memfilter ucapan atau kebebasan berbicara? Apakah kita ingin transaksi atau kebebasan yang difilter? “

Tuan rumah Podcast Pierre Rochard berpendapat bahwa audiensi kongres tetap menjadi sarana ideal yang melaluinya pengamat – banyak dari mereka yang berasal dari sektor keuangan tradisional – dapat memahami Bitcoin dengan lebih baik dengan menyadari masalah yang melekat pada sentralisasi dan inisiatif pribadi seperti Libra.

Davidson setuju bahwa ini adalah efek pada banyak orang yang dia ajak bicara, namun juga mencatat bahwa bagi mereka yang yakin akan perlunya otoritas pusat sebagai pengurus keuangan global, audiensi tersebut hanya memperkuat antagonisme mereka terhadap buku besar yang didistribusikan dan cryptocurrency terdesentralisasi, dan mengintensifkan mereka. keinginan untuk menindak ruang lebih luas.

Baca juga: Anggota Kongres AS Usulkan Larangan Aset Digital

Libra – sebagai alat pembayaran – tidak diragukan lagi dapat membuat kestabilan status quo, kata Davidson, menunjuk pada kelancaran dengan mana raksasa teknologi monolitik seperti Facebook dan Google hampir mulai mendapatkan properti berdaulat, menantang otoritas pemerintah.

Libra memusatkan perhatian pada kegagalan Facebook sebelumnya

Selama dengar pendapat kongres yang ditujukan untuk Libra Juli ini, Rep. AS Maxine Waters – ketua Komite Jasa Keuangan Dewan Perwakilan Rakyat Amerika Serikat – membuat hubungan eksplisit antara kekhawatiran yang muncul selama kontroversi Facebook sebelumnya dan upaya platform untuk meluncurkan stablecoin.

Waters sudah meminta agar Facebook menghentikan pekerjaan di Libra pada pertengahan Juni, segera setelah pembukaan proyek.

Dia berpendapat bahwa raksasa teknologi itu memiliki “pola yang ditunjukkan gagal menjaga data pribadi konsumen” dan bahwa itu “memungkinkan aktor negara Rusia jahat untuk membeli dan menargetkan iklan” untuk – konon – mempengaruhi pemilihan presiden AS 2016.

Anggota parlemen AS juga dengan tajam bertanya kepada Facebook bagaimana mereka bisa diharapkan untuk memercayai sebuah perusahaan yang pengumpulan, penyimpanan, dan penyalahgunaan data pelanggannya telah menjatuhkannya denda $ 5 miliar.

Sumber