Tim Drapper: Bitcoin Adalah Mata Uang Yang Bisa “Membebaskan” Orang

0
23

Bitcoin (BTC) adalah mata uang yang lebih bagus dari uang kertas yang bisa “membebaskan orang”, komentar pemodal ventura Tim Draper dalam sebuah wawancara dengan The Bitcoin of Crypto Street. BTC membebaskan orang dan merupakan cara yang lebih murah dan tanpa kesulitan untuk mengirim dana secara global.Draper mempratinjau berbagai bentuk mata uang dalam sejarah dunia, mulai dari kerang hingga emas. Pada abad ke-21, mata uang didasarkan pada kepercayaan pada pemerintah, katanya. Tetapi BTC muncul sebagai mata uang yang tidak didukung oleh pemerintah mana pun dan memiliki kemungkinan untuk pembayaran global. Ia pun mengatakan:

“Tiba-tiba, kita memiliki mata uang yang tidak terikat pada pemerintah dan tidak terikat pada wilayah geografis.”

“BTC juga berfungsi sebagai penyimpan nilai (safe haven), dan lebih murah dibandingkan dengan transaksi bank atau kartu kredit. Itu membebaskan kita (dari pemerintahan), karena pemerintah selalu menggunakan mata uang itu untuk mengendalikan kita,” tambahnya.

Jaringan Bitcoin masih melakukan hingga 800.000 transaksi per hari, termasuk transfer “perubahan”. Ini jauh lebih rendah dibandingkan dengan jaringan VISA atau MasterCard, meskipun Draper mengklaim bahwa BTC mungkin lebih cepat. Tetapi infrastruktur Bitcoin juga memungkinkan pengiriman jumlah yang luar biasa dengan biaya yang sangat rendah dan tidak ada batasan geografis.