ConsenSys Meluncurkan Pelacak Satelit Berbasis Ethereum

0
15
ConsenSys

Perusahaan teknologi perangkat lunak Blockchain, ConsenSys, telah meluncurkan Trusat, aplikasi pelacakan satelit berdasarkan jaringan Ethereum (ETH).Menurut tweet perusahaan yang diposting pada 22 Oktober, Trusat bertujuan untuk mengatasi masalah puing-puing ruang angkasa yang dapat merusak infrastruktur ruang angkasa Bumi.

Inisiatif ini berharap bahwa pengguna aplikasi akan melacak satelit di langit malam dan merekam posisi mereka untuk membantu membuat catatan. Aplikasi ini juga menunjukkan kapan dan di mana mencari tanda prioritas tertinggi. Perusahaan menjelaskan:

“Jumlah satelit meningkat 25x. Tabrakan mengancam teknologi yang kita andalkan setiap hari dan masa depan angkasa kita. TruSat dirancang untuk menjadi sistem yang diberdayakan warga negara untuk menciptakan catatan orbit satelit yang tepercaya secara global – sumber daya yang tersedia secara bebas yang dapat digunakan untuk menilai operasi orbital mengingat standar keberlanjutan ruang.”

Menurut outlet berita teknologi GeekWire, co-founder ConsenSys Space, Chris Lewicki, menyoroti peran blockchain Ethereum dalam menjaga integritas data, dengan menyatakan:

“Merancang sistem yang sekaligus terbuka, otonom, dan tahan terhadap input berbahaya dan salah menghadirkan tantangan teknis yang cukup besar. Sebagian besar dari apa yang memungkinkan ini – yang memungkinkan pengguna untuk memiliki keyakinan bahwa baik algoritma maupun output tidak dirusak – adalah teknologi blockchain Ethereum yang terintegrasi di seluruh road map kami. “

Disisi lain, sebelumnya, CEO exchanger cryptocurrency utama, Changpeng Zhao, menyebut Presiden Rusia Vladimir Putin sebagai orang yang paling berpengaruh dalam industri blockchain.Pada 22 Oktober, dalam sebuah artikel di RBC News, Zhao, yang juga dikenal sebagai CZ dalam komunitas crypto, menyebut Presiden Rusia Vladimir Putin sebagai orang paling berpengaruh di ruang blockchain. Lebih lanjut Zhao mengatakan bahwa ia yakin RUU tentang mengatur uang digital dapat diadopsi di Federasi Rusia dalam waktu dekat.

Zhao juga dilaporkan mengungkapkan bahwa Binance mungkin dalam beberapa kasus memberikan informasi pengguna kepada regulator keuangan Rusia dan memperingatkan orang-orang yang terlibat dalam kejahatan untuk menjauh dari platform perdagangan Binance, dengan mengatakan:

“Sebagai aturan, kami tidak memberikan informasi kepada regulator secara massal. Tetapi dalam kasus-kasus individual

karena itu, jika Anda terlibat dalam kejahatan, Anda bisa dilacak dengan Binance.”