Connect with us

Crypto

Harga Bitcoin Kembali Konsolidasi, Pekan Kemarin Masih Dibawah $9500

Published

on

Harga Bitcoin gagal menguat pada penutupan bulan Oktober. Harga Bitcoin telah dikunci dalam kisaran ketat sekitar $9,100 – $9,400 selama 5 hari terakhir. Menurut laporan yang dilansir Cointelegraph Senin (04/11) pagi, berita negatif minggu lalu kembali hadir di pasar kripto seperti kebocoran email Bitmex dan masalah Coinbase yang menyebabkan likuidasi masal di bursa Deribit. Jadi apakah kita benar-benar bisa mengharapkan harga Bitcoin akan bergerak spektakuler dalam jangka pendek?

Meski Harga Bitcoin masih belum dapat menembus $9.500. Namun melihat pergerakan masif sejak 2 minggu lalu, indikator Bollinger Bands (BB) yang telah melebar mengindikasi kisaran level support dan resisten yang cukup luas. Moving average menunjukkan angka $8.600 sebagai level support Bitcoin sebelum kembali ke kisaran $7.000.Tapi itu merupakan tanda positif bahwa Bitcoin saat ini bertahan di batas atas Bollinger Bands dengan level resisten perlu ditembus Bitcoin agar bisa memulai tren kenaikan baru di $9.900.

Hanya dalam 12 minggu dari kejadian terakhir ini, harga Bitcoinmelonjak dari level terendah $3.979 menuju $13.868 yang mewakili nilai pertumbuhan sangat besar sebanyak 350%.

Pada saat penulisan moving average berada adalah di kisaran $9.945 sementara harga Bitcoin saat ini adalah $9.148. Mengingat momentum yang terlihat pada grafik mingguan, hal yang tidak masuk akal mengharapkan harga Bitcoin ditutup lebih dari $10.000 sebelum akhir pekan mendatang jika bullish mendorong kenaikan.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular