‘Hack’ USD 79juta Altcoin Ditransfer dari Akun Upbit

0
20

Pengguna cryptocurrency Korea Selatan mengatakan mereka sedang “kebingungan” setelah laporan kemungkinan USD 79 juta peretasan pada platform pertukaran crypto terkemuka, Upbit.

Per Chosun, serangkaian transfer altcoin besar dilakukan dari akun Upbit setelah pukul 1 siang KST (4:00 UTC) pada tanggal 27 November, termasuk ETH senilai USD 50 juta, dan jumlah XLM, BTT, dan TRX yang lebih kecil.

Crypto tracking akun Twitter Whale Alert juga telah melaporkan serangkaian transfer besar dari akun Upbit ke akun yang tidak diketahui, termasuk transfer ETH yang besar ini.

Janet Chun, seorang pelanggan Upbit yang berbasis di Seoul, mengatakan kepada Cryptonews.com,

“Saya tidak bisa melakukan transaksi di akun saya, dan saya membaca berita tentang hack online sekarang. Saya khawatir mungkin saya kehilangan dana, bersama ratusan lainnya. Perusahaan hampir tidak mengatakan apa-apa, dan saya merasa sangat khawatir. ”

Beberapa menit setelah transaksi dilakukan, Upbit memposting pengumuman di situs webnya yang menyatakan bahwa transaksi dan perdagangan cryptocurrency telah ditangguhkan sementara bursa melakukan “pemeriksaan server,” meskipun pelanggan masih dapat melakukan penarikan dan penyetoran fiat. ”

Perusahaan mengatakan bahwa itu akan memberi tahu pelanggan ketika layanan telah dilanjutkan dan menambahkan, “Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini.”

Per Fn News, Upbit telah menyatakan bahwa itu “melihat ke dalam” masalah ini. Cryptonews.com telah menghubungi Upbit untuk mengomentari cerita ini.

Upbit adalah satu-satunya pertukaran utama Korea Selatan yang tidak pernah mengalami peretasan, dan investor utamanya melibatkan raksasa aplikasi obrolan Kakao.

Upbit menawarkan lebih dari 200 pasangan perdagangan dan berada di peringkat ke-50 di dunia dalam volume perdagangan. Platform ini memproses USD 94 juta dalam 24 jam terakhir, menurut data dari Coinpaprika.

Volume perdagangan pada Upbit