Bitcoin Bisa Bantu Kamu Menabung!

0
11
Bitcoin memiliki kegunaan yang memungkinkan penggunaanya untuk bebas menabung tanpa adanya izin atau aturan dari otoritas pusat.

Pendapat tersebut diungkapkan oleh Misir Mahmudov, penulis dan anggotas asosiasi di cryptocurrency hedge fund Adaptive Capital dalam advokasinya seputar Bitcoin pada 27 November lalu.

Mahmudov mengungkapkan di media sosialnya, bahwa menabung dalam mata uang kripto paling populer tersebut memungkinkan siapa saja untuk melewati cara menabung yang lebih efisien. Karena terbebas dari metode tradisional yang terkadang rumit seperti menabung melalui saham, real estate hingga bank konvensional.

” Bitcoin adalah bentuk demokratisasi tabungan, orang-orang yang  ingin menabung akan mendapatkan beberapa manfaat. Misalnya dapat menumpuk dan menyimpan aset digital yang paling langka,” ujarnya.

Menggunakan Bitcoin di waktu yang tepat bisa membuat penggunanya menjadi kaya dan bisa menyelesaikan berbagai permasalahan hutang bagi dirinya atau orang-orang sekitarnya.

Baca Juga : Hey, Kaum Milenial! Begini Caranya Memanfaatkan Cryptocurrency

Seperti yang kita ketahui, harga Bitcoin sangat fluktuatif kita bisa membelinya dengan harga murah dan menjualnya dengan harga mahal. Cara ini bisa membuat kita memperoleh keuntungan sebanyak-banyaknya.

Menabung Bitcoin Bisa Menghindarimu Dari Inflasi Mata Uang Fiat

Status Bitcoin sebagai mata uang telah lama mendapat dukungan dari akademisi, salah satunya Mahmudov. Apalagi melihat manfaat mata uang digital tersebut jika dibandingkan dengan fenomena penggunaan mata uang fiat saat ini.

Uang fiat bisa digunakan sesuka hati oleh pemerintah dan bank sentral yang menumbuhkan budaya pengeluaran hingga  pinjaman yang dengan mudah dilakukan, dan terkadang malah menyulitkan untuk proses menabung.

Konsumen yang menggunakan fiat diajarkan untuk membelanjakannya, bukan menyimpannya. Kebijakan uang fiat yang masih didominasi pemerintah ini terkadang menjadi sumber masalah inflasi.

Menggunakan Bitcoin yang terbatas dan tidak mungkin dimanipulasi akan menjadi keuntungan bagi para masyarakat dunia untuk melakukan proses menabung, demi memenuhi kebutuhan tanpa takut terkena inflasi yang disebabkan oleh mata uang fiat yang banyak beredar.

Sumber