Video Bitcoin Pertama di TikTok Viral!

0
92
Aplikasi berbagi video pendek TikTok telah menayangkan video terkait Bitcoin (BTC) yang berhasil viral. Pemilik perusahaan tersebut juga dilaporkan meluncurkan usaha blockchain.

Video itu diposting oleh TikTok Personality, The Wolf of Bitocoin. Videonya menampilkan sebuah ruangan di rumah, yang tampaknya dilengkapi dengan puluhan unit hardware untuk penambangan cryptocurrency.

Video tersebut juga menampilkan keterangan singkat antara lain, “ Inilah sebabnya harga GPU naik, dan memiliki sejumlah tag terkait Bitcoin seperti “Bitcoin”, “ Jelaskan Bitcoin” dan “penambangan Bitcoin”.

Per tanggal 17 Desember TikTok berhasil mengumpulkan 1,2 juta tampilan dan mendapatkan lebih dari 109.000 suka di platform. Video TikTok ini diungkapkan oleh pengusaha Crypto Thomas Schulz lewat akun twitternya pada 14 Desember.

👨‍💻🔭@ThomasSchuIz

First viral Bitcoin TikTok 👏

277 people are talking about this

Ia menggambarkan video itu sebagai “ First viral Bitcoin TikTok”. Namun, Schulz mengklarifikasi bahwa dia bukanlah orang yang membuat video itu hanya saja video Bitcoin itu muncul di beranda TikTok-nya.

Baca juga : Bitcoin Resmi Legal di Cina

Pemilik TikTok Meluncurkan Usaha Terkait Blockchain di Cina

Munculnya Bitcoin TikTok bisa jadi ada hubungannya dengan pemilik perusahaan yang dilaporkan meluncurkan usaha blockchain bersama dengan grup media Cina milik pemerintah dan operator ThePaper.cn Shanghai Dongfang Newspaper.

Dilansir dari Cointelegraph pada 14 Desember, pemilik ByteDance yang berbasis di Beijing, TikTok, meluncurkan usaha itu dengan mitra yang ada di provinsi Shandong, Cina pada 10 Desember dan dilaporkan memiliki 49% saham dalam proyek blockchain.

TikTok sejauh ini memiliki 500 juta pengguna aktif bulanan dan merupakan aplikasi yang paling banyak diunduh di Apple App Store di Amerika Serikat. Video singkat Di TikTok ini dikelola oleh AI yang dibuat khusus untuk memprediksi dan mengirimkan konten yang lebih disukai pengguna.

Sumber