CNBC: Bitcoin Dapat Mengambil 50% Pangsa Pasar Emas

0
72

Bitcoin (BTC) mendapatkan dukungan langka baru dari media mainstream pada 20 Desember setelah CNBC memberi gagasan $ 250.000 di tahun-tahun mendatang.

Dalam sebuah episode segmen Fast Money, beberapa Bulls Bitcoin terkenal berkolaborasi untuk menyajikan gambaran tentang masa depan cryptocurrency.

Analis residen Brian Kelly bergabung dengan co-founder Fundstrat Global Advisors, Tom Lee, dalam argumen bahwa dalam jangka menengah, harga tertinggi yang mungkin dicapai dan bahkan tujuan yang masuk akal.

Sementara itu, Kelly memberikan kepercayaan kepada investor Tim Draper, yang pada awal pekan ini mengklaim BTC / USD dapat mencapai $ 250.000 segera setelah akhir tahun depan.

Kelly menyoroti fakta bahwa level tersebut sesuai dengan Channel harga yang telah dipertahankan Bitcoin sejak 2013.

“Jika Bitcoin hanya bertahan dalam pola ini – dan ini adalah analisis normal yang dilakukan orang pada semua kelas aset – jika hanya bertahan di Channel itu, bagian atas Channel itu sekitar $ 200.000 – $ 250.000.”Jika sampai di sana, Bitcoin akan memiliki kapitalisasi pasar sekitar 50% dari pasokan emas gabungan dunia, atau $ 4,5 triliun. Sebagai investasi, BTC telah mengungguli emas dengan beberapa pesanan besar pada dekade ini. Kelly mengungkapkan:

“Saya pikir Tim Draper dan saya tentu memiliki beberapa pandangannya – bahwa Bitcoin akan mengambil pangsa pasar dari emas.”

Meskipun tidak ada prediksi yang berarti sesuatu yang baru, kesediaan CNBC untuk menghadirkan pandangan bullish tentang Bitcoin setelah penurunan harga selama berminggu-minggu menandai kontras dengan outlet utama lainnya.Secara keseluruhan, cakupan telah mengering karena tingkat yang lebih rendah bertahan dibandingkan tertinggi sepanjang masa, diselingi hanya oleh prognosis negatif yang sesekali. Pada hari Rabu, New York Post mengklaim harga BTC telah “jatuh selama musim liburan.”Di luar media, minat pencarian global tentang Bitcoin, khususnya hadiah bloknya pada Mei 2020 berkurang separuh, mengalami peningkatan dalam beberapa pekan terakhir.