Burger King Venezuela Terima Pembayaran Bitcoin

0
52
Venezuela nampaknya menjadi negara yang mengadopsi kripto lebih banyak dibandingkan negara lain. Di lihat dari tahun lalu negara tersebut memiliki volume perdagangan Bitcoin dan aset digital lainnya. Selain itu, negara ini juga menggunakan mata uang kripto dalam perdagangan minyak.

Tidak berhenti sampai disitu, baru-baru ini restoran cepat saji Burger King  di Venezuela memberikan opsi pembayaran dengan mata uang kripto, yaitu Bitcoin dan beberapa altcoin yakni Ether (ETH), Litecoin (LTC), Binance Coin (BNB) dan Dash (DASH), serta stablecoin Tether (USDT). Hal ini dapat terwujud karena restoran cepat saji tersebut bermitra dengan Cryptobuyer.

Baca juga : Sarbucks Terima Bitcoin Sebagai Alat Pembayaran

Bisa Bayar Burger King Whopper Pakai Bitcoin

Cryptobuyer, gateway cryptocurrency populer yang berbasis di Panama dan juga menjalankan ATM Bitcoin beberapa waktu lalu mengumumkan kemitraan baru dengan Burger King Venezuela.

Pembayaran nya menerima mata uang cryotocurrency paling populer, seperti Bitcoin, Litecoin, Ethereum, Binance Coin, Dash, dan Tether, untuk melakukan pembelian di satu lokasi di Caracas. Khusus untuk Dash, restoran cepat saji yang berpusat di Amerika itu mengumumkan akan ada 40 outlet yang bisa menerima pembayaran tersebut.

“ Burger King telah melatih tim toko selama beberapa minggu terakhir dan perlahan-lahan akan meluncurkan pembayaran Dash ke semua toko di Venezuela, dengan rencana untuk menerima cryptocurrency lain dalam protofolio Cryptobuyer, “ tulis pengumuman tersebut.

CEO Cryptobuyer, Jorge Farias pun tampaknya terinspirasi  oleh pertumbuhan cryptocurrency di Venezuela sebagai metode pembayaran. Ia mengatakan jika diibaratkan negara ini bagaikan di depan sebuah kurva.

Sebelumnya Burger King juga telah mencoba pembayaran dengan Bitcoin di Rusia dan Eropa namun tidak berlangsung lama dan gagal. Karena itu, masih harus di lihat apakah eksperimen Burger King dengan menyediakan pembayaran mata uang kripto berhasil atau tidak.

Sumber