Dilansir dari CryptoSlate, Binance baru-baru ini mengungkapkan pengenalan produk derivatif (kontrak berjangka) Litecoin yang baru. Pada saat tanggal peluncuran mendekat, LTC menunjukkan tanda-tanda bullish (menguat) yang dapat mengarah harga LTC ke nilai tertinggi yang lebih tinggi.

Pada 8 Januari 2020, bursa mata uang kripto terbesar di dunia berdasarkan volume perdagangan, Binance, mengumumkan akan meluncurkan kontrak berjangka abadi Litecoin. Kontrak tersebut akan diungkit dan dipasangkan dengan Tether (USDT).

Derivatif dalam bentuk swap atau kontrak berjangka abadi tersebut akan dijadwalkan untuk memulai perdagangan pada 9 Januari 2020 pukul 08:00 pagi (UTC). Pedagang akan dapat memilih leverage dari 1x hingga 75x. Binance mengungkapkan bahwa mereka akan menerapkan batas harga ±1 persen pada harga pasar selama 15 menit pertama perdagangan untuk mencegah manipulasi pasar.

Changpeng Zhao, CEO Binance, mengatakan bahwa leverage yang tinggi pada kontrak ini bertujuan untuk memenuhi permintaan pedagang profesional terhadap produk tersebut.

Sebelum pengumuman, Litecoin melonjak hampir 5 persen. Sekarang, berbagai indikator teknis memperkirakan bahwa mata uang kripto ini dapat mempersiapkan diri untuk kenaikan lebih lanjut.

Selama minggu lalu, Litecoin menunjukkan lonjakan harga hampir 25 persen. Mata uang kripto ini berubah dari perdagangan di level rendah $39 pada 3 Januari ke level tertinggi $48,60 hari ini (8 Januari 2020).

Saat ini, Litecoin menghadapi perlawanan kuat di sekitar $48,50. Kripto ini diprediksi akan mampu mencoba untuk menguji level resistensi berikutnya pada $53, $57,7 dan $64.

Advertisement

Namun demikian, lonjakan tiba-tiba dalam tekanan jual di balik LTC, yang membuatnya ditutup di bawah level dukungan $41, dapat membatalkan prospek bullish. Jika ini terjadi, Litecoin dapat menuju ke posisi terendah yang lebih rendah.

Pengenalan kontrak abadi oleh Binance membantu Litecoin mendorong untuk nilai tertinggi yang lebih tinggi. Akan tetapi, ada aspek fundamental lain yang memperkirakan bahwa mata uang kripto ini akan memulai uptrend baru. Menurut Willy Woo, pita kesulitan LTC pulih setelah melalui penurunan besar, yang dapat dilihat sebagai tanda bullish.

Analis itu mengharapkan Litecoin untuk breakout ke arah yang lebih tinggi bahkan sebelum Bitcoin melakukannya. Sekarang, masih harus dilihat apakah permintaan untuk mata uang kripto ini akan meningkat yang memungkinkannya memulai tren bullish baru.

Litecoin, saat ini berada di peringkat #6 berdasarkan kapitalisasi pasar, naik 2,79% selama 24 jam terakhir. LTC memiliki kapitalisasi pasar $3 miliar dengan volume 24 jam sebesar $3,68 miliar.