Fidelity Tingkatkan Skala Penambangan Bitcoin, Cari SDM Tambahan

0
45

Raksasa manajemen keuangan asal Amerika Serikat, Fidelity Investment, sedang mencari sumber daya manusia (SDM) tambahan untuk meningkatkan skala penambangan Bitcoin miliknya.

Fidelity memang mulai menambang Bitcoin (BTC) dan Ether (ETH) sejak tahun 2014 dan diklaim sebagai usaha yang menguntungkan bagi Fidelity.

Guna meningkatkan kinerja “usaha sampingan” itu, Fidelity mencari SDM baru, khususnya yang mampu merancang, membangun dan memelihara infrastruktur penambangan Bitcoin-nya. Kandidat diharapkan mampu meningkatkan skala penambangannya.

Fidelity Investments merupakan perusahaan pengelola aset dan keuangan kelima terbesar di dunia, dengan total aset dikelola lebih dari US$2,5 triliun.

“Peran ini membutuhkan kandidat untuk memiliki pengalaman 3-5 tahun dalam DevOps (pengembangan operasi), termasuk pengetahuan tentang database, seperti SQL dan MongoDB,” sebut Fidelity di situs webnya pekan lalu.

Fidelity menyebutkan selama beberapa tahun terakhir mereka telah memperluas upaya penambangan Bitcoin, khususnya untuk meningkatkan pengetahuan Fidelity tentang industri baru itu.

“Kami telah meninjau beberapa lokasi yang optimal untuk meningkatkan kinerja penambangan, termasuk pengadaan perangkat keras, pengaturan lahan dan ekonomi industri pertambangan secara keseluruhan,” sebuah Fidelity.

Pada tahun 2017, Abigail Johnson CEO Fidelity, mengatakan bahwa perusahaan mulai menambang untuk tujuan pendidikan sejak tahun 2014. Dan sekarang menghasilkan banyak uang darinya.

“Kami menyiapkan operasi penambangan Bitcoin dan Ethereum berskala kecil. Itu ‘secara ajaib’ benar-benar menghasilkan banyak uang,” sebut Johnson kala itu.

Fidelity kemudian mendirikan unit khusus aset digital pada Oktober 2018. Unit ini menawarkan layanan penitipan aset kripto serta layanan eksekusi perdagangan dengan klien dari kalangan korporat.

BERITA TERKAIT  Yang Lain Setelah Ada Logo Bitcoin di Seragam Klub Sepakbola Watford

Di sektor sekelas, Fidelity juga menjalankan perusahaan ventura bernama Avon. Avon telah melakukan tiga investasi, yakni di BlockFi, Flipside Crypto dan Elementus.