Home News Trading Untuk Pemula : 4 Taktik Yang Perlu di Perhatikan

Trading Untuk Pemula : 4 Taktik Yang Perlu di Perhatikan

0
21
Sebagai seorang pedagang/trader crypto pemula yang menantikan untuk menghasilkan keuntungan dari hasil perdagangan koin, tentunya harus meluangkan lebih banyak waktu untuk belajar tentang taktik berdagang, seperti halnya dalam perdagangan barang dan jasa, maka di dalam perdagangan Aset Kripto pun ada beberapa taktik berdagang Aset Kripto supaya dapat meminimalisasi kerugian dan memaksimalkan keuntungan.

Berikut adalah 4 taktik utama yang perlu di ketahui oleh para trader pemula sebelum mulai berdagang Aset Kripto.

Mulailah Trading Dengan Uang Proporsional

Gunakanlah uang seproporsional mungkin, jika kita memiliki uang sebanyak 10 juta, maka tidaklah bijaksana kalau kita menggunakan seluruh uang yang kita miliki ke dalam perdagangan aset kripto. Untuk benar-benar menggunakan trading Kripto sebagai sumber utama kehidupan, seseorang tidak boleh mengandalkan peluang atau keberuntungan dalam hal ini. Ada berbagai website dan sarana lainnya di luar sana yang dibuat untuk para trader belajar tentang cara menghasilkan keuntungan dari trading Kripto. Sangat disarankan untuk memulainya dengan belajar melalui fasilitas gratis terlebih dahulu dan kembangkan keterampilan yang diperlukan. Setelah mencapai hasil yang memuaskan, Anda dapat memulai pengalaman trading nyata dengan sejumlah kecil uang. Saat keuntungan meningkat, maka jumlah uang yang diperdagangkan secara bertahap dapat ditingkatkan.

Pilih Koin Yang Tidak Memiliki Tingkat Fluktuasi Tinggi

Melakukan trading dari satu aset ke aset lain secara konstan dapat merugikan Anda. Namun banyak panduan yang merekomendasikan investor untuk melakukan trading dengan lebih dari satu aset, alasannya  adalah jika kehilangan semua aset seketika atau mengalami  kerugian dalam satu komoditas, dapat dipulihkan dengan keuntungan di komoditas lain. Penting untuk mempelajari dinamika satu aset dan menjadikannya pembuat uang utama Anda. Bagi trader baru, cobalah dulu dengan aset stablecoin yang tidak memiliki tingkat fluktuasi tinggi untuk tahap penyesuaian.

Jangan serakah

Aspek lain mengenai cara trading Kripto adalah menghindari keserakahan. Terkadang kondisi pasar dapat berayun ke sisi Anda sehingga Anda memenangkan sebagian besar perdagangan. Jangan serakah untuk berpikir ini saatnya untuk menghasilkan banyak uang dan menggunakan semua modal untuk trading selanjutnya. Pasar Kripto adalah pasar paling dinamis di dunia yang dapat berubah setiap detik. Saat mengalami kekalahan beruntun yang panjang, istirahatlah dan cari tahu apa yang menyebabkan kerugian. Juga, pertimbangkan merevisi jumlah perdagangan untuk mencegah kehabisan seluruh portofolio dalam kekalahan beruntun.

Jangan melakukan investasi ‘buta’

Sebelum menyuntikkan uang ke aset kripto, luangkan waktu untuk melakukan pengecekan latar belakang pada aset tersebut. Sebab, ditemukan beberapa jenis altcoin yang digunakan sebagai alat penipuan dan hanya bertahan sekitar dua tahun. Melakukan pemeriksaan latar belakang tentang aset yang ingin diperdagangkan dapat membantu mengurangi kemungkinan kerugian dari penipuan dan aset berkinerja buruk. Ketika aset berada dalam tahap gelembung harga sangat tinggi, kadang trader berpikir harga bisa terus meningkat, sebaiknya luangkan waktu untuk menyelidiki mengapa harga aset tiba-tiba meningkat atau menurun tajam. Ingat, tujuan Anda bukan untuk menghasilkan uang cepat karena keberuntungan atau peluang.

Masih ada cara trading crypto lainnya seperti mengetahui info kapitalisasi pasar dan informasi pergerakan harga pasar sebelum Anda memulai trading dan gunakan platform jual beli bitcoin yang aman, mudah, dan praktis untuk Anda.