Bitcoin Atau Altcoin, Mana Yang Akan Membuatmu Kaya Ditahun 2020?

0
36
Sekarang sentimen pasar telah berubah dan pedagang merasa bullish, muncul pertanyaan lama, Bitcoin atau Altcoin? Mari kita lihat strategi investasi mana yang memiliki peluang untuk hasil yang lebih besar.

BELI BITCOIN ATAU MENGAMBIL PELUANG DI ALTCOIN CASINO?

Sentimen naik kembali, dan pedagang telah menempatkan alokasi mereka pada proyek blockchain favorit mereka. Pertanyaan dalam benak sebagian besar investor adalah koin mana yang akan memiliki hasil terbesar? Apakah itu Bitcoin, koin terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar, atau Altcoin dengan kapitalisasi yang lebih kecil?

Bitcoin adalah proyek yang paling terdesentralisasi, dengan pengguna terbanyak, dan ilmuwa terbaik dalam ilmu komputer saat ini bekerja untuk memajukan pengembangan jaringan. Ini memiliki efek jaringan terbesar, infrastruktur pendukung sudah mapan di sekitarnya, dan pertukaran yang bisa dikatakan terus stabil. Mungkin yang paling penting bagi para pedagang, Bitcoin juga memiliki likuiditas paling besar, dan merupakan jaringan yang paling aman, dengan tingkat POW tertinggi untuk memvalidasi transaksi.

Altcoin di sisi lain biasanya jauh lebih tidak stabil dan berisiko. Mereka tidak aman, tidak memiliki likuiditas yang banyak, dan sering diserang karena mereka memiliki tingkat hash yang lebih rendah, atau mereka kurang aman secara konsensus seperti banyak koin PoS. Beberapa altcoin memiliki pengembang yang kompeten, Setiap altcoin harus dilihat berdasarkan kasus per kasus dan dipelajari secara seksama oleh investor, sebelum mereka mengambil langkah lebih lanjut.

Altcoin dengan kapitalisasi besar seperti Bitcoin Cash atau Ethereum memiliki cukup banyak infrastruktur yang melengkapi jaringan. Sebagai contoh, DeFi hampir mencapai investasi satu miliar dolar pada ETH. Yang disebut, masing-masing proyek ini dibangun di atas platform altcoin perlu diteliti secara individual, karena biasanya ada pengorbanan.

ALTCOIN MENAWARKAN VOLATILITAS TINGGI

Banyak pedagang altcoin menyukai volatilitas tambahan dari altcoin dengan jumlah kecil karena mereka menawarkan keuntungan yang jauh lebih besar jika mereka mulai berkembang. Sebagian besar altcoin ikut naik ketika Bitcoin naik, terkadang jauh lebih banyak daripada BTC itu sendiri, tetapi hal yang sama berlaku jika BTC juga mulai turun.

Selama tahun 2017, beberapa pedagang menjadi jutawan dari altcoin dengan nilai kecil yang tiba-tiba menerima banyak minat kemitraan, atau fitur baru. sebagian besar altcoin kehilangan lebih dari 90% dari nilainya selama beberapa market dan beberapa proyek tidak berjalan dan meninggalkan investor memegang sekantong token yang tidak berharga.

Bitcoin telah jatuh harga secara dramatis dan kehilangan lebih dari 80% dari harga beberapa kali, tetapi juga telah berubah dari nilai $ 0,06 ke nilai tertinggi sepanjang masa yaitu di angka $ 19.891, keuntungan sebesar 33.151.566,66%. Ini sangat fluktuatif, tetapi karena pasokan yang terbatas, dan aturan konsensus, investasi yang sangat aman, dengan potensi naik bisa hampir tak terbatas.

Altcoin harus dipandang lebih sebagai saham sen. Anda mungkin dapat memilih Google, Amazon, atau Tesla berikutnya, tetapi sangat tidak mungkin. Ini lebih cenderung menjadi keberuntungan yang bodoh. Setiap Altcoin sangat berbeda satu sama lain, dan juga sangat berbeda dari Bitcoin.

Jika Anda berencana untuk berinvestasi di Alts, silakan lakukan riset Anda sendiri dan sadari bahwa pemasaran yang tidak stabil membuat banyak hal yang tidak dapat diprediksi pada hampir setiap proyek altcoin. Altcoin, dan perusahaan di balik proyek juga rentan terhadap regulasi, berbeda dengan Bitcoin yang lebih cenderung stabil.

Bitcoin adalah investasi yang jauh lebih baik untuk tahun 2020. Tidak hanya dipandang sebagai aset safe haven, tetapi juga merupakan cryptocurrency asli dan terus memimpin pengembangan blockchain melalui proses BIP-nya. Disisi lain memang benar Altcoin dapat membuat Anda lebih banyak uang daripada Bitcoin, tapi itu bisa jauh lebih berisiko, dan Anda bisa kehilangan segalanya dalam sekejap.