Connect with us

Crypto

Ngakak! Kesalahan Lucu di Dunia Bitcoin, Yuk Simak

Published

on

Kesalahan Bitcoin

Orang-orang telah kehilangan 2,5 juta Bitcoin senilai $ 25 miliar, sejak crypto itu dibuat pada tahun 2009, menurut perkiraan sebelumnya oleh Chainalysis.

Alasan bagaimana mereka hilang uang crypto: kesalahan, kunci yang terlupakan, transaksi yang tidak disengaja dan nasib buruk yang sial.

Di Twitter, Anthony Sassano, manajer pemasaran produk di Set Protocol, bertanya , “Apa kesalahan terbesar Anda terkait crypto?” Dan dia mendapat cukup banyak tanggapan.

Seorang pengembang Ethereum inti, yang dikenal dengan nama samaran Antiprosynthesis, mengingat bencana yang paling terkenal Bitcoin ini: Mt. Gox. Setelah exchanger Bitcoin yang paling populer tersebut diretas untuk waktu yang lama, dan kehilangan $ 460 juta.

Antiprosynthesis menulis, “Pindahkan BTC saya ke MtGox untuk dijual karena ada harga premium di sana … pada awal 2014.” Waktu adalah yang penting di sini, Mt. Gox ditutup pada bulan Februari 2014. Dan mereka yang berharap mendapatkan sisa uang kembali masih menunggu tanpa batas.

Dia bukan satu-satunya yang menyesal. Pengembang Eric Elliott mengingat penambangan Bitcoin kembali pada 2010 — ketika nilainya antara $ 0,008 dan $ 0,08. Saat itu, mudah untuk menambang Bitcoin dan Anda bisa mendapatkan ratusan per hari. Tetapi dia menyerah, berpikir itu tidak akan menghasilkan uang.

Jika dia menambang hanya 1.000 Bitcoin, itu akan bernilai hampir $ 10 juta hari ini. “Rasa penyesalan yang saya rasakan ketika mencapai $ 100 ribu selama lonjakan 10x berikutnya,” tambahnya.

Baca Juga: 2 Investasi Terbaik yang Membawa Anda Kaya Raya

Baca Juga: 19 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Tanpa Modal Di Tahun 2020

Ada kisah serupa dari seberang cryptosfer. Inilah beberapa momen berharga yang membuat orang menyesal.

Advertisement

ICO

ICO adalah kegemaran pendanaan yang menyebabkan badai 2017. Tetapi sementara beberapa koin melambung tinggi, tidak semua orang ada di dalamnya.

Seorang investor crypto pseudonim menjual tiga juta token Tron hanya tiga minggu sebelum harganya naik 100x dari $ 0,0025 menjadi $ 0,25. Jika dia memegang koinnya, itu akan bernilai $ 750.000 pada puncaknya.

Selebrities Palsu

Dukungan selebriti bisa efektif, tetapi bisa juga palsu. Seorang pengguna Twitter pseudonim mengungkapkan bahwa ia mengirim beberapa Ethereum ke situs web ICO karena “Elon Musk telah berinvestasi di dalamnya.” Dan koin itu tidak pernah terlihat lagi.

Kesalahan Mengetik

Kesalahan lainnya lebih sederhana. Ada kesalahan klasik: salah mengetik, di mana Anda secara tidak sengaja menjual koin dengan harga yang jauh lebih rendah dari biasanya, biasanya dengan menambahkan 0 (nol) ekstra pada harga. (Beberapa koin bernilai $ 0,0001 dan sulit untuk melihat perbedaannya). Dalam hal ini, penggemar crypto ini kehilangan $ 4.000 pada exchanger desentralisasi EtherDelta. 

Apakah anda merasa sial? Jangan Khawatir, anda tidak sendirian.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular