Connect with us

Crypto

Analisis Harga Bitcoin: Mengikuti Lonjakan $ 300 – Apakah Bitcoin Siap Mengalahkan $ 10.000 Lagi, Atau Hanya Koreksi?

Published

on

Menyusul penurunan harga yang besar pada Rabu lalu, kami melihat perdagangan Bitcoin dalam kisaran ketat antara $ 9550 dan $ 9750 hingga beberapa jam yang lalu, di mana Aset Kripto utama telah memutuskan untuk memecat beberapa mesin menuju level resistensi kritis.

Saat penulisan, Bitcoin sedang menguji resistensi $ 9900 – $ 10.000. Seperti disebutkan dalam analisis kami sebelumnya, resistance horizontal $ 9900 juga merupakan level retracement Golden Fib (61,8%, terletak di $ 9922). Seperti yang dapat dilihat pada grafik harian berikut, resistensi ini juga merupakan tes ulang dari garis tren naik jangka menengah (ditandai kuning).

Sementara Bitcoin berada di tengah akhir pekan yang lain, kita perlu mengingat kemungkinan celah CME Futures yang menunggu di $ 9830. Kesenjangan itu biasanya cenderung terisi dengan sangat cepat.

Total Kapitalisasi Pasar: $ 286 miliar
Batas Pasar Bitcoin: $ 179,6 miliar
Indeks Dominasi BTC: 62,7%

* Data dari CoinGecko

Level-Level Kunci Untuk Menonton & Target-Target Selanjutnya yang Mungkin
– Level Support / Resistance: Seperti yang disebutkan di atas, level resistance pertama adalah tingkat Golden Fib (61,8%) pada $ 9922, sebelum benchmark $ 10.000. Lebih tinggi di atas terletak tertinggi minggu lalu $ 10.200 – $ 10.300, diikuti oleh $ 10.500 – di mana letak tertinggi tahun 2020 saat ini.

Dari bawah, tingkat dukungan signifikan pertama terletak di $ 9.750. Lebih lanjut di bawah ini terletak $ 9550, diikuti oleh $ 9400, sebelum terendah mingguan Rabu, yang terletak di $ 9300.

Advertisement

– Indikator RSI: Setelah penurunan besar ke level 50 RSI, indikator menemukan dukungan yang diperlukan, dan sejak itu menunjukkan bullish.

Pada grafik 4 jam (kerangka waktu lebih rendah), kita bisa melihat sedikit divergensi harga bullish mulai berkembang, yang bisa menjadi bahan bakar untuk kenaikan selanjutnya.

Selain itu, osilator RSI Stochastic telah membuat crossover di wilayah oversold, dan sekarang akan memasuki zona netral, ini bisa menjadi tanda bullish jangka pendek lainnya.

– Volume perdagangan: Sejak hari Rabu minggu lalu, kita dapat melihat bahwa volume lilin harian menurun. Kemarin membawa sejumlah kecil volume. Ini mungkin pertanda bahwa langkah Bitcoin berikutnya akan datang. Sebagai pengingat, selama akhir pekan, volume perdagangan cenderung lebih rendah.

BTC / USD 4-Hour Chart

BTC / USD 1-Day Chart

Sumber

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular