Ethereum Akan Turun Jika Tidak Bisa Menembus Harga Ini

0
47

Ethereum (ETH) telah mengikuti trend turun Bitcoin selama seminggu terakhir, yang membuat banyak trader pemula rugi.

Penurunan ini tampaknya telah membatalkan struktur pasar Bullish yang dibentuk cryptocurrency sepanjang awal tahun, dan banyak analis sekarang mencatat bahwa ETH akan turun lebih lanjut untuk jangka pendek.

Salah satu analis top sekarang mencatat bahwa ketidakmampuan untuk menembus di atas level Resistance akan membawanya bergerak lebih rendah dalam waktu dekat.

Namun, rejeksi kuat pada level support di Rp 3.2 juta memicu penurunan tajam, membawa cryptocurrency ke harga Rp 3.1 juta. Namun, masih ada level support kuat di Rp 3 juta-an.

Karena ETH saat ini diperdagangkan secara bersamaan dengan Bitcoin, sangat mungkin bahwa kemana crypto selanjutnya ini menuju akan bergantung pada aksi harga Bitcoin, yang berarti kegagalan bagi BTC untuk menembus di atas Rp 128 juta dapat menyebabkan ETH dan Altcoin besar lainnya untuk mengalami kerugian lebih lanjut.

Independen dari BTC, bagaimanapun, Ethereum juga dapat melihat beberapa Downside jangka pendek, karena saat ini diperdagangkan dalam apa yang disebut “Bear Flag” yang bisa berarti leg down lainnya akan segera terjadi.

Jacob Canflied, seorang pedagang dan analis terkemuka, berbicara tentang ini dalam sebuah cuitan dengan mengatakan “Geng Segitiga. ETH terlihat berat.”

Dalam waktu dekat, analis percaya bahwa ETH juga bisa terkena kerugian lebih lanjut jika Bulls tidak mampu mendorongnya di atas $ 235 (Rp 3.3 juta), yang tampaknya telah berubah menjadi level Resistance yang kuat.

Crypto Michael, analis cryptocurrency dengan 49.7k followers, memprediksi bahwa harga ETH bisa turun ke $190 (Rp 2.7 juta-an) atau kembali ke $235 (Rp 3.3 juta).

“ETH: Tidak terlalu menikmati yang saat ini. Tidak dapat menembus kembali di atas $ 235 dan membalikkan level Resistance itu. Mungkin ambil posisi terendah di sekitar $ 210 untuk divergensi Bullish sebelum break. Jika tidak, saya menargetkan $ 190/195 atau membalik ke $ 235.”

Jika dilihat dari pergerakan BTC pada saat ini, sangat mungkin bahwa harga cryptocurrency secara keseluruhan akan turun. Namun, masih tidak ada kepastian sampai tanggal 2-6 Maret karena pada tanggal ini akan melihat trend cryptocurrency sampai Bitcoin Halving.