Tokocrypto Goes To Campus : Yogyakarta

0
43

Tokocrypto bersama dengan Vexanium telahmenyelenggarakan Vexanium Goes to Campus di Yogyakarta pada tanggal 24 hingga 28 Februari 2020. Acara yang akan dilakukan di beberapa universitas di Yogyakarta ini bertujuan untuk mengedukasi mahasiswa mengenai manfaat dan penggunaan nyata dari teknologi blockchain yang diprediksi merupakan revolusi industri 4.0.

Acara ini dilatarbelakangi oleh kondisi perkembangan teknologi yang begitu cepat. Maka dari itu, edukasi dan pembaruan informasi mengenai teknologi baru dibutuhkan oleh generasi muda yang berpotensi untuk menjadi penggerak di berbagai lini industri di masa depan. Yogyakarta dikenal sebagai penghasil programmer handal, dengan tujuan memperkenalkan sebuah kesempatan di bidang yang masih sangat hijau, yaitu sebagai blockchain programmer.

Acara yang bertemakan “Industrial Revolution 4.0” ini dihadiri oleh mahasiswa yang sedang menempuh studi di bidang Sistem Informasi (SI) dan Teknologi Informasi (TI). Harapannya adalah acara ini bisa menjadi medium bagi mahasiswa untuk dapat mengenal industri blockchain lebih dalam dan dapat menjadi bekal ilmu untuk bersaing di skala internasional.

Acara ini juga didukung oleh Asosiasi Pengusaha Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (APTIKNAS), Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (APTIKOM) Wilayah V Yogyakarta, Asosiasi Blockchain Indonesia (ABI) dan Ngampooz.

Vexanium Goes to Campus kali ini telah dilakukan di 5 (lima) universitas di Yogyakarta, yaitu: Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta (UPN), Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), dan Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW).