Building The Future For Open Finance

0
36

Salah satu topik yang sedang ramai diperbincangkan saat ini adalah sistem pembayaran yang terdesentralisasi, dimana hal tersebut merupakan sebuah jaringan yang mampu menghubungkan konsumennya tanpa melalui perantara atau pihak ketiga seperti perbankan atau pemerintah.

Sistem pembayaran yang terdesentralisasi adau Decentralized finance (DeFi) adalah sistem moneter yang terbuka (open finance) yang dibangun di atas teknologi blockchain yang memiliki sifat desentralisasi dan immutable. Salah satu motivasi dari dibangunnya sistem Decentralized Finance adalah masih banyaknya masyarakat dunia yang kekurangan akses kepada layanan finansial. Walaupun sistem keuangan konvensional yang ada saat ini berperan dalam membangun kekayaan bagi penduduk dunia, namun belum menyentuh masyarat kelas bawah.

Desentralisasi berarti tidak ada satu single point of failure, karena record yang sama disimpan di banyak komputer/nodes melalui jaringan peer to peer. Karena sifat jaringan blockchain yang permissionless, jadi terbuka untuk siapa saja, terlepas dari berapa dana yang dimiliki, di mana mereka tinggal. Berbeda dengan bank atau perusahaan pembayaran yang bisa menutup akun dari customer yang tidak memenuhi persyaratan, karakter blockchain adalah tahan sensor.

Tokocrypto bersama dengan Zilliqa akan mengelar acara yang bertujuan untuk mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana sistem keuangan terdesentralisasi dapat diterapkan di dalam sistem keuangan di Indonesia. Akan diadakan pada hari Rabu, 18 Maret 2020 Jam 6:00 PM WIB di BLOCK71 Jakarta dan. Acara ini juga terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya.

Daftar disini!