Palang Merah Italia Galang Dana Bitcoin Tekan Virus Corona

0
26

Palang Merah Italia dan Komite Colli Albani menggalang dana Bitcoin dan aset kripto lainnya untuk memerangi pandemi virus Corona negara itu. Palang Merah Italiamenggandeng Helperbit dalam langkah kemanusiaan itu.

Lewat penggalangan itu, diharapkan terkumpul dana setidaknya US$10 ribu (Rp163 juta). Dana akan digunakan membeli peralatan medis dan sejumlah infrastruktur kesehatan yang diperlukan. Selebihnya akan digunakan untuk menggaji tenaga medis.

Sebaran kasus virus Corona di Italia dan di ratusan negara lainnya. Sumber: Arcgis.com.

Bruno Pietrosanti, Presiden Komite Colli Albani, mengatakan bahwa mereka perlu mengurangi jumlah pasien rawat inap karena meningkatnya pasien yang terinfeksi dan berkurangnya jumlah tempat yang tersedia di rumah sakit Italia

“Kami percaya bahwa cara penggalangan dana yang inovatif seperti Bitcoin dapat membantu kami menemukan sumber daya ekonomi yang diperlukan, yang sangat sulit diperoleh pada saat-saat sulit seperti ini,” kata Bruno, 12 Maret 2020 lalu.

Penggalangan dan itu juga didukung oleh Young SRL dan Blockchain Education Network Italy.

“Saya sangat percaya bahwa teknologi blockchain yang mendasari Bitcoin lebih efektif dan transparan untuk mendukung langkah ini,” ujar Andrea Ferrero, CEO Young SRL.

Hingga 15 Maret 2020 pukul 09:37 WIB, jumlah warga Italia yang terinfeksi mencapai 21.157 jiwa. Jumlah itu terbesar kedua setelah Tiongkok, menyusul Iran dengan 12.729 jiwa. Saat ini akses keluar dan masuk di Italia diblokir. [Cointelegraph/red]