Connect with us

Bitcoin News

Bitcoin Membalikkan Kerugian Setelah The Fed Melakukan Langkah Ini

Published

on

Ilustrasi The Fed naikan suku bunga buat market kripto perkasa.

Jelajahcoin.com – Bitcoin (BTC), cryptocurrency terbesar membalikkan kerugian hari ini setelah Federal Reserve AS (Fed). Mengumumkan langkah-langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk mendukung perekonomian. (Diperbarui pada 13:47 UTC: diperbarui di seluruh teks)

Pada saat itu, Bitcoin (BTC) diperdagangkan pada US $6.283, dan naik 3% dalam sehari. Sebelumnya pada hari Senin kemarin, Bitcoin berada di bawah USD 5.900 sebelum rally ke USD 6.535. Ethereum (ETH) naik kurang dari 1%, menjadi USD 131. Koin lainnya dari 10 teratas naik sekitar 1% -2% hari ini.

Langkah oleh Fed pada hari Senin menandai perubahan besar dari pengaturan pembelian aset sebelumnya seperti program Quantitative Easing (QE) yang banyak dibahas. Yang selalu memiliki batas atas yang terkait dengannya.

Namun, kali ini, aset akan dibeli dalam jumlah tak terbatas. Dan tidak akan berhenti sampai The Fed menentukan bahwa ia telah mencapai tujuannya. Peter Boockvar, kepala investasi di Bleakley Advisory Group, mengatakan dalam sebuah catatan, seperti dilansir CNBC:

“Kami sekarang berada di infinity [pelonggaran kuantitatif], lagi.”

Sebagian besar aset tradisional, termasuk saham, logam mulia, dan minyak semuanya diperdagangkan lebih tinggi setelah The Fed menjanjikan pembelian aset seperti Bitcoin tanpa batas untuk mendukung pasar. Pasar saham, khususnya, bereaksi positif terhadap berita tersebut. Membalikkan penurunan tajam sebelumnya dalam perdagangan berjangka S&P 500, yang sekali lagi diperdagangkan “membatasi turun” semalam.

Bitcoin melonjak setelah berita diumumkan

Bitcoin melonjak segera setelah berita itu diumumkan oleh The Fed:

Hal yang sama juga berlaku untuk indeks saham luas S&P 500:
Selain rencana pembelian aset, The Fed juga mengumumkan program pinjaman baru senilai US $300 miliar untuk bisnis non-keuangan. Meskipun rincian spesifik masih langka. Semua langkah baru dari Fed datang di atas langkah-langkah sebelumnya yang diumumkan minggu lalu, termasuk pengenalan kembali QE.

Pembayaran langsung ke rumah tangga yang sering disebut sebagai “uang helikopter,” dan fasilitas kredit baru di pasar uang, yang sekarang akan diperluas untuk mencakup berbagai sekuritas. Menurut CNBC, pengumuman dari The Fed mewakili “intervensi pasar paling agresif yang dilakukan Fed hingga saat ini,” dan secara efektif “komitmen terbuka untuk program QE.”

Advertisement

Reaksi pasar atas pengumuman The Fed muncul ketika para pelaku pasar crypto semakin tidak sabar tentang korelasi antara saham dan crypto. Dengan beberapa anggota komunitas mengklaim bahwa bitcoin akan “terlepas” dari pasar saham. Sentimen yang sama juga dibagikan oleh Mike Novogratz, CEO & Pendiri bank pedagang aset digital Galaxy Digital, yang menulis di Twitter bahwa tahun ini “akan dan perlu tahun BTC.”

The Fed umumkan tindakan berikut hari ini:

  • Dukungan untuk fungsi pasar yang kritis. Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) akan membeli sekuritas Treasury dan sekuritas yang didukung hipotek dalam jumlah yang diperlukan untuk mendukung kelancaran fungsi pasar dan transmisi efektif kebijakan moneter ke kondisi keuangan dan ekonomi yang lebih luas. FOMC sebelumnya mengumumkan akan membeli sekurang-kurangnya $500 miliar sekuritas Treasury dan setidaknya $200 miliar sekuritas yang didukung hipotek. Selain itu, FOMC akan mencakup pembelian sekuritas yang didukung hipotek komersial agen dalam pembelian keamanan yang didukung hipotek agensinya.
  • Mendukung aliran kredit kepada pengusaha, konsumen, dan bisnis dengan membangun program baru yang. Secara bersama-sama, akan menyediakan hingga $300 miliar dalam pembiayaan baru. Departemen Keuangan, menggunakan Exchange Stabilization Fund (ESF), akan memberikan $30 miliar dalam ekuitas untuk fasilitas ini.
  • Pembentukan dua fasilitas untuk mendukung kredit kepada pengusaha besar. Fasilitas Kredit Korporasi Pasar Primer (PMCCF) untuk penerbitan obligasi dan pinjaman baru dan Fasilitas Kredit Korporasi Pasar Sekunder (SMCCF). Untuk menyediakan likuiditas untuk obligasi korporasi yang beredar.
  • Pembentukan fasilitas ketiga, Term Loan Asset-Backed Securities Facility (TALF), untuk mendukung aliran kredit kepada konsumen dan bisnis. TALF akan memungkinkan penerbitan sekuritas yang didukung aset (ABS) yang didukung oleh. Pinjaman mahasiswa, pinjaman mobil, Pinjaman kartu kredit, pinjaman yang dijamin oleh Small Business Administration (SBA), dan aset tertentu lainnya.
  • Memfasilitasi aliran kredit ke kotamadya dengan memperluas Fasilitas Likuiditas Reksa Dana Pasar Uang (MMLF) untuk memasukkan sekuritas yang lebih luas. Termasuk catatan tingkat bunga variabel kota (VRDN) dan sertifikat deposito bank.
  • Memfasilitasi aliran kredit ke kota dengan memperluas Fasilitas Pendanaan Kertas Komersial (CPFF) untuk memasukkan kertas komersial berkualitas tinggi yang bebas pajak sebagai surat berharga yang memenuhi syarat. Selain itu, harga fasilitas telah berkurang.
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular