Donald Trump Dan The Fed Menghancurkan US Dollar, Apa Benar ?

0
27
Kerugian minggu ini datang di belakang kenaikan mingguan indeks dolar terbesar sejak krisis keuangan, dengan dolar melonjak karena investor bergegas untuk mata uang paling likuid di dunia di tengah jatuhnya pasar saham dan utang.

“Dalam jangka pendek, permintaan dolar besar karena short-covering, tetapi itu tidak akan bertahan lama,” veteran Wall Street dan pendiri bank cryptoberbasis Wyoming Avanti, Caitlin Long, mengatakan melalui Twitter, menambahkan dia mengharapkan keseimbangan US Federal Reserve naik ke $ 10 triliun sebelum krisis coronavirus berakhir dan memprediksi kehancuran dolar pada akhirnya.

Di atas paket bantuan ekonomi besar-besaran, The Fed telah bekerja keras untuk menopang pasar yang jatuh — dengan hasil beragam meskipun kekuatannya mengejutkan.

Risiko potensial dari gabungan tagihan penyelamatan lintas-partai dan bazoka terbesar yang pernah dimiliki Fed mencakup inflasi di luar kendali,perpindahan dolar sebagai mata uang pendanaan dunia, dan destabilisasi lengkap sistem keuangan A.S.

The Fed telah menyuntik lebih dari $ 1 triliun ke sistem dalam beberapa pekan terakhir, dengan kursinya Jerome Powell menjanjikan tingkat pencetakan uang yang belum pernah terjadi sebelumnya dan yang disebut pelonggaran kuantitatif hingga tak terbatas melalui program pembelian obligasi tanpa batas.

The Fed juga telah memangkas suku bunga acuan menjadi mendekati nol dan memastikan bank-bank komersial akan terus memberikan pinjaman kepada perusahaan, kota, dan negara bagian — semuanya mengatakan bahwa langkah-langkah luar biasa diperkirakan akan meningkatkan neraca Fed sebesar $ 4,5 triliun tahun ini.

Sepanjang dan setelah krisis keuangan global, Fed menumbuhkan neraca keuangannya sebesar $ 3,7 triliun.

“Hal yang indah tentang negara kita adalah $ 6,2 triliun — karena itu adalah 2,2 ditambah empat [menggabungkan tindakan Fed dan tagihan penyelamatan lintas-partai] – itu $ 6,2 triliun, dan kita dapat menangani itu dengan mudah karena siapa kita, apa kita ini. , “Kata Trump, berbicara setelah upacara penandatanganan Gedung Putih bersejarah, dan membual paket itu” dua kali lebih besar “dari tagihan bantuan sebelumnya.

RUU ini akan melihat individu dan perusahaan yang mata pencaharian dan usahanya terkena pandemi coronavirus menerima pembayaran langsung, dengan setiap orang Amerika berpenghasilan kurang dari $ 75.000 per tahun mengambil pembayaran satu kali dari $ 1.200, serta $ 500 per anak.

“Ini uang kita; kita yang, itu mata uang kita,” kata Trump.

Kritik terhadap langkah-langkah stimulus bersejarah telah memperingatkan tentang kemungkinan inflasi, dengan banyak orang dalam komunitas bitcoin dan cryptocurrency mendesak orang untuk mengeksplorasi aset digital yang langka.

“Uang Fiat semakin banyak. Bitcoin semakin langka,” Anthony Pompliano,seorang advokat bitcoin yang terkenal dan bermitra di bitcoin dan hedge fund yang berfokus pada crypto,  Creek Digital, mengatakan melalui Twitter, menyinggung tentang bitcoin yang akan datang pada acara membagi dua Mei mendatang di mana pasokan bitcoin baru yang dibuat akan dipotong setengah malam dan menempatkan bitcoin langsung bertentangan dengan program pencetakan uang The Fed.

Sementara itu, Trump mengatakan dia berharap AS akan terbuka untuk bisnis lagi pada 12 April, Minggu Paskah — tujuan yang secara luas dicemooh sebagai hal yang mustahil.

Terlepas dari kapan negara dibuka kembali, itu akan bertentangan dengan lanskap ekonomi yang sangat berbeda.