QCP market update 31 Maret 2020

0
49

Tiba kita dipenghujung bulan Maret dan kuartal pertama tahun 2020, mari kita lihat beberapa hal pola yang terjadi sebelum kita menuju ke bulan baru. Apabila selama Maret cenderung mengalami tren negatif untuk BTC (turun sebanyak 7 kali dalam 10 tahun terakhir termasuk 2020), April diperkirakan menjadi bulan yang positif (naik sebanyak 7 kali dalam 9 tahun terakhir).

Sulit untuk mengatakan apa yang mendorong bulan April merupakan bulan yang baik buat BTC, tapi tapi akan menjadi hal menarik apabila pola kenaikan di bulan April ini kembali terjadi di tahun ini mengingat momentum penurunan dan berita utama Covid saat ini.

Kami telah membahas pola penurunan (short) dan mendatar pada BTC baru-baru ini dan mulai melalukan aksi jual secara strategis terhadap aset yang dimiliki sejak lama untuk mengambil keuntungan dari kenaikan volume dan penurunan pada pergerakan kurva mendatang.

Untuk di dunia stablecoin, kami masih melihat pola pembelian yang kuat hing 5-10% dari pasar Asia, khususnya Tiongkok, Malaysia, dan Indonesia.

Dengan pasar dunia yang mulai sedikit stabil, pertanyaan besar/utamanya  adalah apakah BTC akan terus diperdagangkan sebagai aset beresiko (yang selalu muncul dalam berbagai pemberitaan utama keuangan dan data ekonomi) atau akan kembali melanjutkan kualitas asetnya yang aman. Untuk kasus yang terakhir, dapat diperkirakan BTC akan bergerak ke support dan volume akan turun secara signifikan.