Cara Bitcoin Bergerak Lebih Kuat Setelah Krisis Ekonomi

0
15
Dunia sekarang menghadapi krisis keuangan terburuk dalam beberapa dekade. Kekhawatiran akan resesi selama bertahun-tahun telah dimulai. Gejolak ekonomi akan memainkan peran dalam mendorong teknologi Bitcoin dan blockchain menjadi perhatian utama. Terdapat 3 kunci yang akan memainkan peranan tersebut.

Penerapan Bitcoin akan Terus Meningkat

Para kritikus mengomentari keputusan Bank Sentral AS untuk mencetak triliunan dolar dalam membantu mengurangi tingkat pengangguran di dalam negara yang semakin meningkat. Langkah ini jelas akan menyebabkan inflasi, yang nantinya akan memiliki dampak luar biasa pada ratusan juta orang di negara-negara berkembang yang mengandalkan Dolar sebagai pelindung nilai terhadap uang fiat nasional mereka yang lemah.

Sederhananya, selama beberapa dekade, Dolar telah menjadi mata uang terpercaya di luar perbatasan Amerika Serikat. Dengan hegemoni yang sekarang dalam bahaya, Bitcoin dan kripto muncul sebagai sesuatu yang menarik untuk dijadikan sebagai alternatif. Bahkan sebelum krisis saat ini, negara-negara mulai dan semakin merangkul mata uang kripto ini. Apalagi, ketakutan terhadap melemahnya Dolar akan mempercepat proses ini.

Baca Juga: Bitcoin Belum Menjadi Safe Haven Asset di Tengah Ketidakstabilan GlobalĀ 

Perbincangan mengenai Aset Safe Haven Meningkat

Krisis ekonomi saat ini telah membuktikan bahwa kerangka moneter global saat ini jauh lebih lemah dari yang dibayangkan sebelumnya. Bitcoin telah lama menawarkan alternatif, karena memungkinkan aset disimpan dan digunakan tanpa bergantung pada institusi terpusat.

Sementara penurunan harga Bitcoin dalam beberapa minggu terakhir mungkin membuat frustasi, pada saat yang sama pemegang Bitcoin dapat dengan tenang mengetahui bahwa koin mereka tidak dapat disita atau didevaluasi oleh otoritas pusat. Fakta ini sangat pasti untuk mendorong adopsi oleh mereka yang sekarang telah kehilangan kepercayaan pada sistem keuangan lama. Terlepas dari nilai sekarang, dalam hal ini Bitcoin terbukti menjadi opsi yang sangat aman untuk menjaga aset.

Blockchain Akan Semakin Kuat

Banyak yang telah terjadi dengan altcoin dalam menawarkan sedikitnya halangan dalam ruang mata uang kripto. Beberapa mata uang altsmenawarkan kegunaan dan menjanjikan, tetapi tidak memiliki tujuan yang unik. Sekarang ini adalah waktu yang cocok untuk memperkuat platform blockchain.

Penampungan kolektif dari altcoin yang terlemah akan menciptakan rally di sekitar trader yang berjanji untuk adopsi massal pada altcoin. Ini akan menguntungkan Bitcoin dan para pesaingnya. Ini juga akan memberikan investor institusional dan pemegang bisnis besar sebuah pilihan jelas ketika mencari platform yang solid untuk digunakan. Proses ini mungkin akan menyakitkan bagi beberapa investor individu dan pendukungnya, tetapi akan menciptakan lingkungan yang lebih sehat dalam pengadopsian blockchain jangka panjang.

Sumber