Connect with us

Crypto

Pertumbuhan Jaringan Ethereum Melonjak Di Tahun 2020 Ini

Published

on

Jelajahcoin.com – Tingkat pertumbuhan jaringan Ethereum (ETH) meningkat secara nyata. Meskipun sebelumnya terjadi penurunan substansial dalam harga ETH dalam beberapa minggu terakhir. Ini menunjukkan bahwa prospek jangka panjang Ethereum tetap sangat positif.

Sejak Januari 2020, bagan alamat Ethereum milik Santiment menunjukkan peningkatan dari 40.000 menjadi lebih dari 70.000 dalam empat bulan. Menunjukkan bahwa lebih banyak pengguna yang menggunakan jaringan blockchain Ethereum.

Untuk jaringan blockchain apa pun, pertumbuhan alamat yang unik adalah faktor fundamental penting untuk pertumbuhan jangka menengah dan panjang. Investor papan atas seperti Brian Kelly, CEO BKCM, telah secara konsisten menggunakan statistik untuk memprediksi tren harga cryptocurrency utama termasuk Ethereum dan Bitcoin. Peneliti di Santiment mengatakan:

“Ini adalah indikator utama potensi jangka panjang Ethereum yang terus terlihat menjanjikan. Pertumbuhan jaringan menunjukkan jumlah alamat baru yang dibuat pada jaringan masing-masing proyek setiap hari. Pada dasarnya, bagan ini menggambarkan adopsi pengguna dari waktu ke waktu. Dan dapat digunakan untuk mengidentifikasi kapan proyek mendapatkan atau kehilangan daya tarik.”

Sejak akhir 2019, kenaikan popularitas platform desentralisasi keuangan (DeFi). Untuk pinjaman dengan menggunakan Ethereum sebagai jaminan telah memicu permintaan untuk ETH. Ketika pasar DeFi pulih dari flash crash pasar cryptocurrency pada 12 Maret di mana harga Bitcoin turun ke level $3.600. Jaringan blockchain Ethereum diperkirakan akan melihat pemulihan stabil menuju paruh kedua tahun 2020.

Stabilitas harga akan menyebabkan alamat Ethereum meningkat

Menurut data dari defipulse.com, nilai total yang dikunci dalam platform DeFi turun hampir setengah dari $1,2 miliar menjadi $600 juta sejak pertengahan Maret. Karena banyak pinjaman DeFi dilikuidasi dan margin disebut. Itu memaksa mayoritas peminjam untuk menutup pinjaman mereka, menyebabkan pasar DeFi menyusut.

Ketika pasar DeFi mulai pulih, yang kemungkinan akan terjadi setelah harga Ethereum rebound. Hal itu diperkirakan akan menyebabkan peningkatan aktivitas pengguna. Jika jumlah pengguna melonjak dalam beberapa bulan mendatang pada platform DeFi, itu akan menyebabkan jaringan Ethereum semakin meluas. Meningkatkan jumlah alamat unik dalam protokol.

Apakah harga Ethereum dan seluruh pasar cryptocurrency memiliki faktor fundamental yang cukup untuk mendorong kenaikan yang lebih lama masih harus dilihat. Beberapa berpendapat bahwa pemulihan bentuk-V Bitcoin dari $3.600 menjadi $6.700 membuat seluruh pasar crypto rentan untuk koreksi tajam lainnya. Mungkin pengujian ulang dari kisaran $ 4.000 hingga kisaran $5.000.

Perundingan lain untuk cryptocurrency utama menimbulkan risiko terhadap pertumbuhan jaringan Ethereum dalam jangka pendek, karena hal itu dapat mengurangi kepercayaan pengguna sehari-hari dalam stabilitas aplikasi terdesentralisasi.

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular