Connect with us

Bitcoin News

Miliarder Optimis Bitcoin Akan Jadi “Juru Selamat”

Published

on

Dalam sebuah wawancara, pendiri Morgan Creek Digital, Anthony Pompliano dan Chamath Palihapitiya, miliader sekaligus CEO perusahaan modal ventura, Social Capital, mengatakan bahwa sekarang mungkin waktunya Bitcoin untuk bersinar.

“Saya berpendapat Bitcoin akan membutuhkan momen seperti ini agar dapat menjadi relevan. Bitcoin masih menjadi instrumen spekulatif, dan terlalu spekulatif untuk dapat diandalkan”, ujar Palihapitiya.

Bitcoin Masih Terlalu Fluktuatif

Dalam wawancaranya dengan Popliano, Palihapatiya berbicara mengenai topik-topik yang berkaitan dengan ekenomi global saat ini. Dalam hal menggantikan USD atau mata uang global lainnya, Palihapitiya merasa Bitcoin masih terlalu fluktuatif.

“Satu-satunya pasar yang bahkan lebih penting daripada pasar utang adalah pasar mata uang”, ujarnya.

Palihapitiya menjelaskan pasar mata uang memiliki jumlah volatilitas yang relatif rendah, dan nilainya bergerak dari waktu ke waktu.

“Dalam hal tersebut terdapat nilai, karena pasar mata uang memungkinkan para partisipannya untuk terlibat secara aktif dalam pasar, sehingga mereka dapat menggunakan hal tersebut sebagai pilar penting dalam menjalankan bisnis mereka.”

Baca juga: Pompliano: Nilai Bitcoin akan Mencapai $100.000 di 2021

Bitcoin Tidak Menggunakan Cara yang Sama

Mereka juga mengatakan Bitcoin terlalu fluktuatif dibandingkan dengan pasar mata uang lain. “Anda tidak dapat menggunakannya secara efektif. Hal ini mendorong ke dalam area para day trader dan spekulator, dan kita sedang berada di titik tersebut. ”

Advertisement

Palihapitiya menjelaskan bahwa Bitcoin keluar dari area tersebut dengan membuat kalah day trader dan spekulan, di lain sisi ini membuat Bitcoin menjaga daya tariknya sebagai simpanan jangka panjang.

“Maka Anda perlu memilikinya secara perlahan, seperti yang dirasakan pada infrastruktur pasar biasa yang sewaktu-waktu bisa meledak”. Palihapitiya menambahkan, Bitcoin pada akhirnya dapat dilihat sebagai “juru selamat”, disamping kemungkinan adanya pelemahan dalam upaya menghindari kegagalan kerangka kerja tradisional.

“Selama 10 tahun ke depan, di mana jalan akan mulai terbentuk, dan sekarang ini kita sudah berada pada perjalanan 10 tahun, Anda akan memiliki banyak waktu untuk mengarahkannya sebagai pelindung dan pagar pengaman diri Anda. ”

“Entah nilainya nol atau jutaan, Bitcoin akan menciptakan standar kuasi-emasnya sendiri. Namun, dengan alih-alih untuk memiliki emas, di mana emas diatur oleh bank sentral, Bitcoin akan membuat indeks yang merupakan instrumen yang memiliki nilai yang ditentukan oleh dan di antara para penggunanya, dan keputusan tersebut dimiliki oleh semua orang.”

Indsutri crypto telah melihat Bitcoin sebagai jenis nilai lindung selama beberapa tahun terakhir. Pompliano sendiri bahkan melobi agar Bitcoin menjadi aset yang tidak terikat dengan pasar biasa.

Sumber

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular