YouTube Kembali Berulah, Channel Populer Terkait Crypto di Banned

0
67

Jelajahcoin.com – Platform berbagi video terkemuka, YouTube kembali berulah dengan melanjutkan Crypto Purge dengan satu perbedaan signifikan. Sementara beberapa pembuat konten cryptocurrency kembali menerima peringatan, dan beberapa telah menghentikan seluruh salurannya.

Desember 2019 menyaksikan kelahiran yang kemudian dikenal sebagai YouTube Crypto Purge. Platform berbagi video milik Google mulai mengeluarkan peringatan dan menghapus video dari banyak pembuat konten cryptocurrency terkemuka.

Sejak itu, Pembersihan datang dan pergi hampir setiap bulan. Gelombang peringatan terbaru mungkin ada di sini. Yang pertama mencapai MMCrypto, dan dia mengatakan bahwa waktunya sekarang tidak bisa lebih buruk.

Banyak orang yang dikunci karena pandemi coronavirus. Dengan demikian, di masa krisis ini, “pendidikan harus menjadi perlawanan sensor.” Kemudian, pembuat konten populer lainnya telah menerima peringatan. Dikutip dari CryptoPotato, salah satu konten creator Youtube populer, Carl Martin mengatakan:

“Ini adalah gelombang besar ketiga sensor massa terhadap YouTuber yang berbicara tentang Bitcoin. Secara pribadi, saya pikir itu semacam penandaan otomatis karena serangan ini tidak masuk akal. Mungkin YouTube berjuang melawan profil palsu di YouTube yang mencoba menipu orang dengan hadiah palsu.”

Ia melanjutkan:

“Namun, tidak dapat diterima bahwa YouTube membiarkan Pembersihan otomatis yang sangat besar ini terjadi. Dua saluran yang sah dihapus sepenuhnya dari YouTube dalam beberapa hari terakhir. Secara pribadi, saya juga diserang oleh YouTube ketika saya menerima peringatan dari mereka.”

2 Channel ‘Korban Youtube’ terbaru

Yang berbeda sekarang dari sebelumnya, bagaimanapun, mungkin jumlah penghentian akun. DoopieCash adalah korban pertama pada 7 April 2020. Akunnya telah berjalan selama lebih dari tiga tahun, dan dia belum menerima peringatan apa pun sebelum penghapusan, jelasnya.

YouTube belum menanggapi pencariannya sekarang – dua hari kemudian. Korban kedua dengan cara ini adalah Jason Appleton (Crypto Crow). Dia mengeluh di Twitter bahwa halaman YouTube-nya telah sepenuhnya dihapus.

Selama beberapa tahap pertama Crypto Purge, YouTube mengungkapkan bahwa peringatan dan penghapusan video adalah “kesalahan di pihak kami selama proses peninjauan.” Meskipun beberapa antisipasi masalah ini telah diperbaiki, tampaknya itu masih berdampak pada beberapa pembuat konten cryptocurrency.

Namun, beberapa anggota komunitas juga mendorong argumen bahwa ada terlalu banyak penipuan crypto di dunia online. Dengan demikian, platform berbagi video yang besar harus mengambil tindakan terhadap hal itu, dan kadang-kadang juga memengaruhi saluran lain.