Morehead: ‘Serial Killer’ Bitcoin Akan Meledak Tahun 2020 Ini

0
47

Jelajahcoin.com – Bitcoin (BTC) adalah “Serial Killer” berkorelasi dengan aset risiko tradisional hanya “ketika dunia panik”. Dan pasar crypto akan “meledak lebih tinggi,” menurut salah satu investor paling terkemuka di ruang crypto.

Pernyataan tersebut dibuat oleh Dan Morehead, CEO dan Co-founder dari perusahaan investasi Pantera Capital. Yang berbicara pada podcast What Bitcoin Did karya Peter McCormack, tentang Bitcoin adalah ‘Serial Killer’ yang diterbitkan Jumat lalu.

Morehead mengungkapkan pandangan keseluruhannya tentang bitcoin sebagai teknologibaru dan pengganggu sistem lama. Morehead menyebutnya sebagai “Serial Killer” yang akan mengganggu tidak hanya satu, tetapi “puluhan industri yang berbeda”. CEO Pantera Capital itu mengatakan:

“Beberapa orang menyebutnya emas digital, dan ya, itu luar biasa, ini adalah emas digital, tetapi Anda dapat menyimpan pendaftar dari semua jenis aset non-finansial lainnya di blockchain. Anda dapat melakukan banyak hal berbeda dengan bitcoin dan blockchain, dan itulah mengapa saya pikir itu akan merobek puluhan pasar yang berbeda. Internet mengubah segalanya, kecuali untuk keuangan “

Morehead mengulangi perkiraan sebelumnya yang dibuat dalam panggilan konferensi dengan investor pada 7 April. Bahwa ia percaya bahwa pasar crypto “akan benar-benar meledak sekitar 3 hingga 9 bulan dari sekarang.” Investor kemungkinan besar akan mulai fokus pada peluang baru beberapa bulan dari sekarang. Karena fokus menjauh dari kepanikan pasar awal, jelasnya. Ia mengatakan:

“Dari semua siklus yang saya lihat selama 35 tahun, saya memiliki intuisi yang sangat kuat bahwa bitcoin akan mencapai rekor harga dalam 12 bulan ke depan, dan mungkin, seperti, jauh lebih tinggi dari itu.”

Investasi Bitcoin mengambil risiko turun

Sementara itu, berbicara tentang strategi investasi perusahaan saat ini, ia mengakui bahwa dana itu “mengambil risiko turun”. Sementara ketika skala shutdown terkait COVID-19 menjadi jelas. Tetapi mengklaim bahwa mereka sekarang kembali pada “batas penuh panjang” pada cryptoassets. Mengharapkan harga yang lebih tinggi di bulan-bulan mendatang.

Pada masalah yang banyak diperdebatkan tentang apakah bitcoin berkorelasi dengan pasar saham. Pandangan Morehead dengan demikian sedikit kurang langsung daripada beberapa orang lain yang telah membuat suara mereka terdengar di masa lalu.

Menurutnya, BTC berkorelasi dengan S&P 500 selama panik, tetapi korelasinya hanya sementara. Sebaliknya, bitcoin memiliki “korelasi yang sangat rendah selama periode waktu yang lama”. Investor crypto menjelaskan, menambahkan bahwa “ketika dunia panik, itu berkorelasi.”

“Ada lima downdraf besar dalam S&P 500 karena bitcoin likuid untuk diperdagangkan, dan di masing-masing bitcoin itu menjadi berkorelasi positif dengan S&P, dan benar-benar turun dengan S&P. Namun, korelasi itu rusak setelah sekitar delapan minggu, dan kemudian pada dasarnya kembali ke nol korelasi,” kata Morehead.

Per 31 Januari, Pantera mengelola modal 540 juta dolar AS dalam tujuh dana dalam tiga kelompok produk – pasif, lindung nilai, dan usaha. Dana mereka terbuka untuk investor terakreditasi yang ingin berinvestasi setidaknya USD 100.000. Perusahaan telah berinvestasi dalam startup crypto seperti Abra, Bakkt, Bitstamp, Brave, Circle, Ripple, dan lainnya.