Transaksi Harian Dogecoin Meningkat Sebesar 35%

0
403

Jelajahcoin.com – Dogecoin (DOGE), telah melihat peningkatan transaksi yang signifikan. Sekarang lebih banyak orang mengirim DOGE daripada satu setengah bulan yang lalu, kata metrik on-chain. Untuk beberapa alasan aneh, ada peningkatan pada orang yang menggunakan DOGE di tengah krisis global ini.

Untuk alasan yang tidak diketahui, ada peningkatan yang stabil dalam transaksi dengan Dogecoin. Pada 20 Februari 2020, DOGE melakukan sekitar 24.000 transaksi harian. Jumlah itu meningkat menjadi 32.400 transaksi harian pada 12 April. Itu berarti meningkat secara persentase sebesar 35%.

Perlu dicatat bahwa Dogecoin adalah mata uang digital cryptocurrency yang unik, DOGE tidak memiliki halving event. Faktanya, penurunan blok terakhirnya adalah pada Februari 2015. Dengan jendela penambangan yang sangat cepat, DOGE terus menarik minat para penambang, yang dibuktikan dengan jaringan aktifnya.

Selama periode yang sama, Bitcoin telah melihat penurunan tajam dalam transaksi harian dari 316.000 pada 20 Februari menjadi 228.000 pada 12 April.

Banyak pertumbuhan jaringan karena Dogecoin

Kenaikan harga DOGE sering dikaitkan dengan musim altcoin. Beberapa analis berpendapat bahwa DOGE tetap merupakan indikator untuk siklus pasar. Meskipun DOGE merupakan koin meme, DOGE juga cukup aman untuk dilakukan investasi.

Sebuah studi tahun lalu menemukan bahwa DOGE adalah cryptocurrency ketiga paling resistan terhadap serangan 51% potensial. Di belakangnya hanya Bitcoin dan Ethereum. Pada saat penulisan, DOGE turun sekitar 3% relatif terhadap USD tetapi masih stabil terhadap BTC. Masih menawarkan kapitalisasi pasar besar $237 juta.

Perlu dicatat bahwa DOGE telah mengalami peningkatan volume perdagangan yang signifikan dibandingkan tahun lalu. Sebagai perbandingan, pada 1 Oktober 2019, volume perdagangan hariannya adalah $55 juta; volume perdagangan hariannya hari ini adalah $168 juta.

Ketahanan DOGE sebagai koin baru telah menentang harapan dan sepertinya itu akan menjadi bahan pokok dalam ruang cryptocurrency selama bertahun-tahun yang akan datang. Desember ini akan menandai tujuh tahun sejak pertama kali dirilis.