Arron Capital Targetkan Kucurkan $100 Juta Dana Crypto

0
29
Arrona Capital, cabang dari blockchain Venture Smart Asia, mengumumkan mereka telah memenuhi persyaratan peraturan di Hongkong dalam mengucurkan sejumlah dana crypto. Peluncuran dana cryptocurrency pertama yang disetujui oleh Hongkong ini menargetkan dana mencapai $100 Juta untuk dikelola pada tahun pertama peluncurannya.

Menurut laporan Bloomberg 20 April lalu, Arrano Capital mengumumkan peluncuran dana Bitcoin (BTC) baru di Hongkong. Perusahaan modal ventura ini melaporkan telah memenuhi persyaratan lisensi dana crypto oleh Securities and Futures Commission (SFC) setempat.

Kepala Staf Invetsai Arrano (CIO) Avaneesh Acquilla mengatakan upaya pertama berfokus pada pelacak dana, membeli dan menjual BTC. Namun demikian, tujuan perusahaan adalah untuk menembus pendanaan $100 Juta dalam aset digital untuk dikelola pada tahun pertama. Acquilla juga berharap untuk meluncurkan dana yang dikelola secara aktif dengan keranjang token pada tahun 2020 ini.

“Kami memutuskan untuk meluncurkan dana ini untuk menjawab permintaan pasar dari para investor profesional yang semakin berfokus pada Bitcoin sebagai penyimpan nilai alternatif. Pada akhirnya agar Bitcoin diterima secara luas dan bagi orang-orang yang percaya, tetap harus ada peraturan.”

Baca juga: Bank Sentral China Suntikan Dana $4,7 Juta untuk Platform Blockchain

Dana Crypto Masih Jarang Mendapatkan Persetujuan di Hongkong

Sejak SFC mengumumkan secara resmi untuk memulai mengatur pertukaran crypto pada Oktober 2018, komisi telah mengeluarkan beberapa persetujuan. Perusahaan jasa keuangan Blockchain Diginex adalah sala satu dari yang pertama menerima izin untuk mengatur aset digital pada Juni 2019.

Namun, aplikasi Venture Smart Asia menjadikan dana crypto pertama kali resmi digunakan di kawasan ekonomi khusus, yang memungkinkan investor biasa masuk ke dalam pasar BTC. Perusahaan lain yang belum memenuhi semua kriteria SFC hanya dapat memasarkan kepada investor profesional.

Sumber