80% dari Pasokan Ethereum dalam Posisi Menguntungkan, Apa Artinya Bagi ETH?

0
77
Ethereum

Secara teknikal, aksi harga Ethereum (ETH) beberapa hari ini masih diperdagangkan secara sideways, tidak ada tanda-tanda kenaikan yang signifikan karena crypto tersebut mengikuti trend Bitcoin.

Investors telah mengakumulasi banyak ETH ketika pasar cryptocurrency mengalami trend turun beberapa waktu lalu.

Akumulasi tersebut telah menyebabkan banyak investor untung, setidaknya Rp 300 ribu. Pada bulan Januari-Maret harga masih Rp 2 juta-an dan April-May harga menjadi Rp 3 juta.

Ethereum telah bergerak dalam pola Sideways selama beberapa hari terakhir, dan pasar tengah berjuang untuk membentuk pondasi momentum untuk memperjelas sinyal trend jangka pendek.

Pada saat pers, harga ETH berada di Rp 3.4 juta-an, menurut Coingecko.

Dan kemarin, Seller berusaha untuk memicu penurunan tajam yang akhirnya menyebabkan ETH turun ke level terendah di $ 237.

Support pada level ini cukup signifikan, karena diikuti oleh kenaikan tajam yang membawanya ke level High $ 247 (naik $10 dari efek wilayah Support). $1=14.078.

Level Low High diatas ini disinyalir menjadi batasan atas dan bawah dari rentang perdagangan yang dibentuk secara teknikal.

Baca Juga: Tron 4.0: Empat Hal Yang Anda Harus Mengerti

Pentoshi, analis crypto di Twitter, mengatakan bahwa kekuatan Ethereum menunjukkan beberapa tanda goyah. Seorang trader, khususnya mencatat bahwa sangat penting bagi crypto untuk bertahan di atas level $ 217 untuk menjaga keberlangsungan Uptrend. Ia mengatakan:

“ETH mulai mengkonfirmasi [pembalikan trend]. Kemungkinan akan mengarah pada akselerasi dalam waktu dekat. Akan sangat ingin melihat penahanan HL terakhir agar tetap Bullish di Alts. Tolong, jangan ditutup di bawah $ 217.”

Dari sisi pasokan, menurut platform analitik Glassnode , 80% dari total pasokan ETH saat ini dalam posisi menguntungkan.

Ini menandai upaya ketiga untuk menembus di atas 80% yang terlihat dalam kurun lebih dari setahun, dan upaya sebelumnya telah mendahului penurunan harga yang tajam.

Glassnode menyampaikan:

“Persentase pasokan ETH dalam laba melayang di 80%. Ini adalah upaya ketiga dalam setahun untuk menembus level ini. Terakhir kali pasokan laba Ethereum secara signifikan di atas 80%, ETH dihargai sekitar $ 700.”

View image on Twitter

Berdasarkan gambar diatas, persentase pasokan ini akan memberikan gambaran yang cukup valid untuk potensi ETH kedepannya, karena investor kemungkinan akan menjadikan ini salah satu acuan untuk memandang kekuatan ETH kedepannya yang tentu akan mempengaruhi harga.

Baca Juga: 4 Alasan Kamu Harus Upgrade ke Tokocrypto 2.0