Connect with us

Bitcoin News

CCID Tempatkan Bitcoin di Peringkat ke-12 sebagai Blockchain Terbaik Sedunia

Published

on

CCID Tempatkan Bitcoin di Peringkat ke-12 sebagai Blockchain Terbaik Sedunia

Beda pihak beda pula cara menakarnya. Itulah yang dilakukan oleh Center for Information and Industry Development (CCID) di Tiongkok. Mereka menempatkan Bitcoin di peringkat ke-12 sebagai blockchain terbaik sedunia.

Menggunakan kategori kapitalisasi pasar, Bitcoin memang nomor wahid sedunia. Tetapi, tidak dengan takaran lain oleh CCID. Pada Global Public Blockchain Technology Assesment Index CCID ke-18 beberapa hari yang lalu, blockchain Bitcoin malah tidak masuk 10 besar dengan 106,2 poin. Maklumlah, CCID memang fokus pada kriteria yang amat berbeda.

Sumber: CCID via Chainnews.

Serupa dengan paparan indeks sebelumnya, CCID menggunakan kriteria yang digunakan untuk mengevaluasi teknologi blockchain, yang meliputi teknologi dasar, penerapan, fitur, kinerja, keamanan, kreativitas dan desentralisasi.

Serupa dengan pemeringkatan sebelumnya, EOS tetap memimpin dengan 156,1 poin, diikuti oleh TRON dengan 138,43 poin dan Ethereum dengan 136,4 poin. Cryptocurrency terkemuka mencetak 20,4 poin dalam penerapan dan 24,7 dalam kreativitas, sementara tempat kedua masing-masing 28,4 dan 15,5 poin.

Peringkat ke-4 dan ke-5 ditempati oleh IOST dan LSK masing-masing dengan 130,3 dan 119,3 poin, sedangkan Ripple berada di peringka ke-14 dengan hanya 105 poin.

Sebenarnya kali ini Bitcoin bisa lebih bersenang hati. karena peringkatnya lebih tinggi daripada indeks yang lalu, yakni ke-17. Pada saat itu, Bitcoin hanya bernilai 43 poin dalam hal inovasi dan 19,9 poin untuk penerapannya. [red]

Berita Terkait: Jual atau Beli Bitcoin Untuk Saat Ini?

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular