Connect with us

Bitcoin News

Bitcoin yang Dikunci dalam Protokol DeFi Terus Bertambah

Published

on

bitcoin yang dikunci terus bertambah

Jumlah BTC yang dikunci dalam protokol DeFi meningkat lebih dari 30% dalam seminggu terakhir meski harga Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH) sedang dalam penurunan.

Dalam sepekan terakhir, Total Value Locked turun dari nilai all-time-high-nya di $9,6 miliar pada 2 September lalu menjadi $6,11 miliar pada 10 September 2020 sebelum naik kembali ke $7,28 miliar.

Baca Juga: Cara dan Saat yang Pas untuk Jual Bitcoin

Menurut data dari DefiPulse, jumlah BTC yang dikunci meningkat dari 67.038 BTC pada 2 September lalu ke level all-time-high-nya saat ini di 87.752 BTC. Ini meningkat sebesar 30,9% dan mungkin akan terus bertambah. Lebih dari itu, jumlah ini setara dengan 20 kali lipat jumlah BTC yang dikunci di Lightning Network.

Lebih dari 50% BTC atau 51,295 BTC yang terkunci di jaringan Ethereum DeFi tersebut berbentuk WBTC. Ini menyumbang 63% peningkatan sejak 2 September lalu dan setara dengan 13.000 WBTC baru masuk ke dalam jaringan.

Tidak hanya itu, RenVM yang memungkinkan penggunanya untuk memasukan koin BTC mereka di Ethereum telah mengunci sekitar 17.630 BTC, bertumbuh lebih dari 2.500 BTC sejak awal bulan ini.

Sebaliknya, Lightning Network menyumbang hanya 1,2% atau 1.061 BTC dari total BTC yang terkunci di protokol DeFi. Pertumbuhan dalam Lightning Network hanya sebesar 0,02% atau 4 BTC sejauh bulan September ini.

Berbeda dari BTC, koin ETH berada di urutan pertama dengan 5,6 juta koin terkunci di dalam protokol DeFi. Nilai ini setara dengan lebih 2 miliar USD.

Advertisement

Baca Juga: Momentum untuk Bitcoin Jika Tembus Level Ini

sumber.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular